18 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Disperindag Kutim Banyak Temukan Warung Makan Besar Masih Pakai LPG Subsidi


Disperindag  Kutim Banyak Temukan  Warung Makan Besar Masih Pakai LPG Subsidi

KLIKSANGATTA.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  Kabupaten Kutai Timur (Kutim) masih kerap menemukan rumah makan besar di Sangatta yang menggunakan tabung gas Liquid Petrolium Gas (LPG) subsidi ukuran 3 kg.

"Masih banyak rumah makan besar, seperti warung padang yang pake tabung tiga kg. Bahkan ada yang menyetok sampai 20 tabung," ungkap Kepala Bidang perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kutim, Achmad Dony Evriadi. 

Dikatakan, mestinya rumah makan yang sudah memiliki omset diatas Rp 1.500.000 tidak diperbolehkan lagi mengunakan tabung melon, sebutan bagi tabung gas 3 kg. Rumah makan besar diwajibkan beralih menggunakan tabung gas berukuran 5,5 kg atau 13 kg.

"Sudah tidak diperbolehkan lagi, karena tabung tiga kilogram hanya untuk masyarakat miskin. Kita arahkan untuk beralih ke tabung  5,5 dan 13 kilo," ucapnya. 

Untuk saat ini pihaknya akan terus melakukan pengecekan untuk mengawasi pengunaan tabung melon di setiap rumah makan besar yang ada di Sangatta. 

"Kita akan terus razia, harusnya masyarakat yang juga memiliki penghasilan di atas satu juta setengah   sudah tidak boleh juga menggunakan," ujarnya. 

Ke depan, kata Dony, akan dibuat surat edaran Bupati yang mengatur penggunaan gas LPG 3 kg guna penggunaan gas subsidi yang langsung dirasakan masyarakat. 

"Nanti ada SK Bupati, supaya masyarakat yang tidak mampu bisa langsung merasakan. Tidak digunakan lagi sama yang mampu," imbuh Dony. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0