19 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Wabup Kasmidi Bagikan Helm Buat Keselamatan Si Kecil


Wabup Kasmidi Bagikan Helm Buat Keselamatan Si Kecil
Wabup Kasmidi Bulang ketika memasangkan helm pada seorang anak di tepi jalan, Rabu (6/12/2017). (Ist)

KLIKSANGATTA.COM - Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang bersama jajaran Satlantas Polres Kutim dan Dinas Perhubungan membagikan helm gratis di Simpang Pendidikan, Sangatta Utara, Rabu, 6 Desember 2017.

Pembagian tersebut diberikan kepada pelajar TK dan SD yang tidak menggunakan helm saat dibonceng orangtuanya.

"Supaya anak-anak buah hati kita saat berkendara aman di jalan. Kadang-kadang kan yang antar sekolah pakai helm tapi anak-anaknya tidak pakai helm," ujar Kasmidi. 

Dikatakan Kasmidi, pembagian helm merupakan bentuk dukungan untuk mengsukseskan program nasional wajib pakai helm. Pembagian ini juga dasari lantaran masih minimnya anak sekolah menggunakan helm saat diantar kesekolah. 

"Hari ini kita bagikan sekitar 150 helm, pembagiannya bukan hanya di Kecamatan Sangatta Utara saja, tapi menyeluruh di kecamatan-kecamatan," katanya. 

Terkait dengan jumlah helm yang akan di bagikan di tahun 2017, Kasmidi menyebutkan, berkisar 5.000 unit, termasuk juga pembagian helm yang sudah berikan sebelumnya. 

"Pembagian helm ini akakan kita lanjut di tahun 2018, kita tidak ingin lihat ada anak-anak kita yang tidak menggunakan helm saat dibonceng," tutur Kasmidi. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0