19 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bapak 2 Anak Nekat Jual Sabu di Sangatta


Bapak 2 Anak Nekat Jual Sabu di Sangatta

KLIKSANGATTA.COM – Dengan motif demi mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya, pria berinisial AC (31) nekat mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim). 

Bapak dua anak itu berhasil diamankan Jajaran Polres Kutim saat ingin melakukan transaksi, tepatnya di Jalan Munthe, Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara, Selasa 5 Desember 2017.

Dari tangan AC, disita narkoba yang diduga sabu sebanyak dua poket dengan berat 0,68 gram,  satu unit telepon genggam, uang tunai Rp 500 ribu serta satu unit sepeda motor dengan nomor polisi KT 2696 RA. 

Kapolres Kutim AKBP Rino Eko, melalui Kasat Reskoba Iptu Abdul Rauf menuturkan awal pengungkapan dari hasil laporan masyarakat jika sering terjadi transaksi narkoba di wilayah Sangatta. 

"Unit Opsnal Reskoba langsung melakukan penyelidikan,  dan sekitar jam 18.00 ,diamankan pelaku inisial AC di sekitar Munthe,"  ungkap Rauf, Kamis 7 Desember 2017.

Dikatakan Rauf, saat dilakukan penggeladahan badan pelaku sempat mengelabui petugas dengan membuang poket sabu yang dipegang ke tanah untuk menghilangkan barang bukti. 

"Motif ekonomi, baru beberapa bulan terakhir mengedarkan sabu,  saat ini pelaku beserta barang bukti kita amankan di Mapolres Kutim," jelas Rauf. 

Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 114-112 Undang Undang Narkotika no 35 tahun 2009,dengan ancaman kurungan penjara minimal 5 tahun.  (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0