18 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Diduga Pengedar Sabu, Karyawan Honorer Diciduk Polres Kutim


Diduga Pengedar Sabu, Karyawan Honorer Diciduk Polres Kutim
Tersangka ZU setelah diamankan kepolisian. (ist)

KLIKSANGATTA.COM - Kepolisian Resor (Polres) Kutai Timur (Kutim) kembali mengamankan seorang terduga pengedar narkoba jenis sabu di wilayah Sangatta, Kamis (7/12/2017) lalu.

Pelaku yang diamankan pria berinisial ZU (39) yang tercatat sebagai warga Jalan Diponogoro, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara. 

Dari tangan pelaku yang bekerja sebagai karyawan honorer itu, disita barang bukti sabu sebanyak dua poket dengan berat 3,22 gram, telepon genggam serta satu unit sepeda motor dengan nomor KT 2310 UH. 

Kapolres Kutim AKBP Rino Eko melalui Kasat Reskoba Iptu Abdul Rauf menjelaskan, jika pelaku diamankan sekitar pukul 18.30 wita, usai melakukan salat magrib di salah satu masjid di Sangatta. 

"Pelaku diamankan saat baru keluar dari Masjid Baitulmal yang tepatnya di Gang Haruna, saat akan mengendarai sepeda motornya," ungkap Rauf. 

Dikatakan Rauf, saat dilakukan pengeledahan badan ditemukan satu poket sabu yang disimpan pelaku di dalam bungkus rokok dan ditaruh di dashboard sebelah kiri motor milik pelaku.

Kemudian kembali dilakukan penggeledahan di rumah kontrakan pelaku di Gang Ratu sima RT 19, Desa Sangatta Utara, dan ditemukan satu poket sabu lainnya yang disimpan pelaku di dalam botol deodoran bekas.

"Total ada dua poket, motif pelaku ekonomi dan baru beberapa bulan terakhir ini bejualan sabu, " terang Rauf. 

Atas perbuatannya, pelaku harus mendekam di balik jeruji Mapolres Kutim. Pelaku akan dijerat pasal 112-114 Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman penjara minimal 5 tahun. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0