20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pererat Silaturahmi, Kerukunan Keluarga Wajo Pattiro Sompe Kutim Gelar Maulid


Pererat Silaturahmi, Kerukunan Keluarga Wajo Pattiro Sompe Kutim Gelar Maulid
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Wajo Pattiro Sompe (KKW-SP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Minggu 10 Desember 2017. (Foto: Ardan)

KLIKSANGATTA.COM - Kerukunan Keluarga Wajo Pattiro Sompe (KKW-SP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Minggu 10 Desember 2017.

Acara yang memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW itu digelar di Mushollah Nurhakima Gang Safaat, Jalan Assadiyah, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara.

Acara yang juga dihadiri anggota DPRD Kutim H. Agus Aras tersebut dibuka dengan lantunan sholawat sholawat Nabi oleh grup Habsi Kerukunan Warga Wajo Kutim.

Ketua KKW-SP, H. Muh Saleng, dalam sambutanya menuturkan kegiatan maulid yang dilaksanakan selain untuk memperingati hari lahir Rasulullah, ini guna mempererat tali silaturahmi warga bugis Wajo di Kutim.

"Kami ingin memberitahu jika orang Wajo di Kutim juga ada kegiatannya, semoga dengan acara ini tali silaturahmi antara kerukunan wajo terus terjalin," ujar H. Muh Saleng.

Dikatakan juga, terselenggaranya kegiatan ini murni dari sumbangan warga kerukunan Wajo dan para pengurus KKW-SP tanpa bantuan baik dari pemerintah maupun pihak lain.

"Musholla ini sendiri milik kerukunan Wajo, kegiatan ini sudah yang kedua kita laksanakan. Sebelumya pada tahun kemarin, semoga ini terus berjalan," katanya.

Acara yang berlangsung khidmat itu diisi tausiah dari Ustad Abdul Hakim dengan mengangkat kisah tauladan Nabi Muhammad SAW. Dijelaskan jika Rasulullah tidak hanya lahir ke dunia , tetapi juga membawa nikmat berkah dan rahmat. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0