20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sangatta Fun Run 8 K. Gaya Hidup Sehat yang Menantang Stamina Pecinta Lari


Sangatta Fun Run 8 K. Gaya Hidup Sehat yang Menantang Stamina Pecinta Lari
Event Sangatta Fun Run 8 K di Dermaga Baru Kenyamukan sebagai titik finish. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM – Dermaga Baru Kenyamukan, Sangatta, menjadi arena para pecinta olahraga lari jarak jauh. Ratusan pelari berkumpul memadati dermaga sisi barat dalam event Sangatta Fun Run 8 Kilometer 2017, pada Minggu, 10 Desember 2017 lalu.

Choirul Rozikin selaku Ketua Panitia dari Indorunners Sangatta, mengatakan para peserta yang terlibat dalam event ini cukup beragam. Mulai dari Dokter, para karyawan perusahaan, pegawai pemerintah, ibu rumah tangga, remaja dan anak-anak.

"Antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat terhadap event ini, di mana awalnya panitia membatasi slot lari hanya 150 orang, tapi ternyata sampai menjelang pelaksanaan event calon peserta terus mendaftar, hal ini membuat panitia mengalihkan slot panitia kepada peserta," sebut Irul, sapaan akrabnya.

Ia menyampaikan terimakasih  kepada semua panitia, peserta dan sponsor yang sudah turut berpartisipasi untuk mensukseskan event tersebut. “Semoga dengan adanya Event Sangatta Fun Run 8 K 2017 membuat warga Sangatta semakin semangat berolahraga lari,” ujarnya.

Ditambahkan Ketua Indorunners Sangatta, Ekanandro Wahyu Prabowo , latar belakang diadakan kegiatan tersebut yakni melihat perkembangan olahraga lari di kota Sangatta sudah mulai tumbuh. Sangatta sudah menjadi salah satu chapter resmi Indorunners sehingga dipandang perlu untuk mewadahi antusiasme olahraga lari salah satunya dengan pelaksanaan event Sangatta Fun Run 8 K.

"Tujuan even ini untuk mendukung dan menumbuh kembangkan olahraga lari, agar semakin memasyarakat dan secara tidak langsung mengajak warga Sangatta untuk memulai hidup sehat dengan berolahraga. Hhal ini sejalan dengan Kampanye Pemerintah berkenaan dengan Germas (Gerakan Masyarakat  Hidup bersih dan Sehat)," kata pria yang baru saja pulang dari Lomba Bromo Tengger Semeru (BTS) Ultra 100 kelas 70 kilometer itu.

"Pasca event ini, akan ada Event Lari yang lebih besar yang akan dilaksanakan di Kota Sangatta, tapi tentu saja dengan dukungan multi pihak," pungkasnya. (*)

 

Reporter : Sukriadi    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0