24 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Polda Kaltim Turunkan 100 Personel Brimob ke Kutim


Polda Kaltim Turunkan 100 Personel Brimob ke Kutim
Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Risnawan. (Foto: Ardan)

KLIKSANGATTA.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) mengerahkan kurang lebih 100 anggota Brimob ke wilayah Kabupaten Kutai Timur.

Menurut Kapolres Kutim AKBP Teddy Rismawan, Senin 18 Desember 2017, pengerahan personel Brimob dari Polda Kaltim tersebut untuk melapisi keamanan di wilayah hukum Kutim, khususnya Sangatta.

Namun Teddy memastikan sampai saat ini keamanan di Kutim masih dalam situasi aman dan terkendali,  tidak dalam keadaan mencekam.

"Bahwa situasi di wilayah Kutim tetap aman dan kondusif tidak terjadi situasi yang mencekam, namun untuk menjaga tetap aman ,kita mendapat beck up Brimob," tukasnya.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu hoax yang beredar di sosmet dan meminta masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan di Kutim.

"Kami melihat kekuatan sosial media ini luar biasa, ini dihebohkan dengan isu hoax pasti lebih ruet beritanya, ini yang kami jaga, " ujarnya.

Pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat di antaranya  KKSS dan Adat Dayak untuk mengkelarifikasi isu yang beredar, dan menjelaskan jika peristiwa yang terjadi murni tindakan kriminal.

"Alhamdulillah kedua belah pihak sepakat masalah ini adalah kriminal murni, bukan perselisihan antar suku, dan ini yang perlu disampaikan keseluruh masyarakat.," ucap Teddy. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0