14 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pantau Stabilitas Harga, Operasi Pasar Kembali Sasar Pasar Sangatta


Pantau Stabilitas Harga, Operasi Pasar Kembali Sasar Pasar Sangatta
Sidak atau operasi pasar oleh Disperindag Kutim belum lama ini di sejumlah pasar di Sangatta. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur (Kutim) kembali menjadwalkan operasi pasar mengantisipasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram (kg) menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Operasi tersebut rencanya dipusatkan di dua titik yakni pangkalan Isnar di Gang Taruna, Sangatta Utara dan pangkalan Amir di Jalan HM Ardan, Kilometer 1, Sangatta Selatan.

"Kalau tidak ada halangan rencanya kita gelar hari Minggu ini atau hari Selasa pekan depan. Biarpun hari libur, yang penting bisa membantu masyarakat," ujar Kasi Perdagangan Dalam Negeri Disprindag Kutim, Achmad Dony Erviady, Kamis, 21 Desember 2017.

Dony menjelaskan, operasi pasar guna mengantisipasi kelankaan gas elpiji 3 kilogram (kg) menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 itu sekalgius untuk mamastikan disribusi pasar agar merata dan tepat sasaran. Oprasi ini sangat dinanti dan membantu masyarakat.

"Harganya juga tetap, harga pangkalan yakni Rp19.000 dan ini khusus untuk masyarakat yang tidak mampu, jadi bukan untuk pengecer. Paling banyak satu orang bisa membeli dua tabung, ini memang hanya untuk kebutuhan rumah tangga," katanya.

Terkait dengan jumlah gas ekpiji 3 kg yang akan disalurkan, Dony mengatakan masih menuggu informasi lebih lanjut dari pihak Pertamina. Namun ia berharap kapasitasya lebih dari jumlah distribusi sebelumnya.

"Kalau saya lihat oprasi pasar kemarin, sangat diminati masyarakat. Jadi kalau bisa kita minta lebih dari 2.500 tabung," tuturnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0