14 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pembelian LPG Bright Gas Capai 30 Ribu Tabung di Kutim


Pembelian LPG Bright Gas Capai 30 Ribu Tabung di Kutim

KLIKSANGATTA.COM - Penggunaan tabung elpiji jenis bright gas 5,5 kilogram (kg) di Kutai Timur (Kutim) mulai diminati. Tercatat hingga Desember 2017, penjualan Bright Gas mencapai 30.000 tabung.

Pengguna tabung identik warna pink tersebut mayoritas dari kalangan karyawan perkebunan kelapa sawit dengan nilai penghasilan di atas Rp 1,5  juta per bulan.

"Rata-rata yang memakai gas 5,5 ini karyawan kelapa sawit seperti kayawan perusahaan yang ada di Desa Mandu Dalam, Kecamatan Sangkulirang," jelas Kasi Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kutim, Achmad Dony Evriady, Sabtu, 23 Desember 2017.

Penggunaan ini, lanjut Dony, menunjukkan kehadiran bright gas 5,5 kg sudah diterima masyarakat yang memiliki penghasilan di atas 1,5 juta per bulan sebagai eneegi alternatif pilihan rumah tangga.

"Kita memang sangat mengharapkan masyarakat kelas menengah bisa menggunakan bright gas 5,5 kg. Karena gas bersubsidi adalah hak saudara-saudara kita yang tidak mampu," katanya.

Dikatakan Dony, kehadiran bright gas di Kutim tidak akan mengganggu kuota elpiji 3 kg atau pun sebagai upaya pengganti untuk menghilangkan edaran gas bersubsidi bagi masyarakat yang tidak mampu. "Jadi gas elpiji 3 kg tetap ada dan masih disubsidi oleh pemerintah," tuturnya.

Dony menambahkan, bright gas 5,5 kg bisa didapatkan di setiap pangkalan dengan membeli langsung tabung beserta isinya seharga Rp330 ribu. Sementara untuk gasnya saja seharga Rp75 ribu dan Rp80 ribu di tingkat pengecer.

Sedangkan bagi warga yang ingin beralih dan ternyata memiliki tabung 3 kg bisa dibarter dengan bright gas pada pangkalan Budi, Jalan HM Ardan, Sangatta Selatan. "Tabung bersubsidi ini dinilai dengan harga Rp100 ribu per tabung," tutur Dony.

Terkait dengan upaya penambahan, Dony mengatakan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 bright gas 5,5 kg juga di suplay seperti gas ukuran 3 dan 12 kg. Hanya saja jumlahnya lebih kecil dari kedua ukuran gas tersebut.

"Ini kita lagi datangkan gas 5,5 kg, jumlahnya sebanyak 1.000 unit," pungkasnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0