18 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Laporan Warga Berujung Penangkapan 2 Pengedar Sabu di Sangatta


Laporan Warga Berujung Penangkapan 2 Pengedar Sabu di Sangatta

KLIKSANGATTA.COM – Jajaran Polres Kutai Timur (Kutim) mengamankan dua terduga pengedar narkoba jenis sabu di wilayah Kota Sangatta dalam sehari, Kamis 4 Januari 2018.

Kedua pelaku yang diamankan masing-masing pria berinisial HA (30) warga Gang Damai, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, serta AG (39) yang merupakan warga Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara.

Keduanya dibekuk dalam waktu dan tempat yang berbeda. Sementara dari tangan para tersangka disita barang bukti sabu sebanyak 12 poket dengan berat 4,87 gram, serta uang tunai diduga hasil penjualan barang haramnya.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan melalui Kasat Reskoba Iptu Abdul Rauf menjelaskan pengungkapan dua pelaku yang dilakukan jajaran Opsnal Reskoba Polres Kutim dilaksanakan dalam waktu berselang 30 menit.

"Pertama diamankan pelaku inisial HA sekitar jam 20.00, 30 menit kemudian sekitar pukul 20.30 kembali diamankan HA yang keduanya merupakan warga Sangatta," ungkap Rauf, Jumat 5 Januari 2018.

Dikatakan Rauf, kedua pelaku merupakan jaringan pengedar sabu yang berbeda. Pengungkapan kedua pelaku dari hasil laporan masyarakat jika sering terjadi pengedaran narkoba di wilayah Sangatta.

"Sekitar awal 2017 ada laporan jika sering terjadi transaksi narkoba di wilayah tempat tinggal kedua pelaku. Dari pengakuan keduanya mereka nekat mengedar narkoba karena motif  ekonomi," terang Rauf.

Saat ini kedua pelaku besarta barang bukti narkoba telah diamankan di Mapolres Kutim. Keduanya terancam dijerat Undang-Undang Narkotika Pasal 112-114 dengan ancaman kurungan penjara di atas 5 tahun. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0