26 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

FAJI Kutim Serahkan Piagam Penghargaan Atlet Pelajar Arung Jeram Berprestasi


FAJI Kutim Serahkan Piagam Penghargaan Atlet Pelajar Arung Jeram Berprestasi
Atlet arung jeram yang merupakan pelajar SMKN 2 Sangatta Utara mendapatkan piagam penghargaan dari FAJI Kutim atas prestasinya. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kutai Timur menyambangi SMK Negeri 2 Sangatta Utara untuk menyerahkan piagam penghargaan bagi siswa-siswi atlet berprestasi dalam cabang olahraga (cabor) arung jeram, Senin 8 Januari 2018.

Delapan siswi SMKN 2 Sangatta Utara mendapatkan piagam penghargaan usai sukses mewakili kontingen Kutim pada Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim pada November 2017 lalu di Sungai Sangatta.

Para atlet putri tersebut yakni Aulia Nabila, Degie Serli, Friska Salsabila, Rhesa Saskia, Isti Wanazirah, Fahriani Husain, Elvina Welah, Anugrah Kadang dan Emilia Sari. Selain atlet, piagam penghargaan juga diberikan kepada sekolah karena turut berpartisipasi dan mendukung kiprah siswanya dalam kejuaraan yang diikuti.

Mewakili pengurus FAJI Kutim, Nico Septian, menyerahkan piagam kepada atlet dan sekolah yang langsung diterima Kepala Sekolah SMKN 2 Sangatta Utara, Taufik Hidayat. Penyerahan piagam dirangkai usai upacara bendera di halaman sekolah. Selain dihadiri oleh seluruh siswa, guru dan tenaga pendidikan SMKN 2 Sangatta Utara juga menyaksikan prosesi penyerahan piagam kepada atlet berprestasi.

“Prestasi yang luar biasa di mana atlet-atlet muda Kutim mampu bersaing baik di tingkat provinsi maupun nasional. Hasilnya, mereka termasuk dalam rekomendasi Pengurus Besar (PB) FAJI untuk mewakili Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Arung Jeram di Argentina pada November 2018 nanti,” ujar Nico.

Capaian itu, lanjut dia, terbilang mengejutkan kendati baru memulai latihan pada Oktober 2017 lalu. Namun tekad dan semangat atlet muda untuk menjadi putra dan putri kebanggaan Kutim mendorong hingga titik yang dicapai kini.

“Ada dua kali kejuaraan dan dua kali pula jadi juara umum adalah kebanggaan yang luar biasa. Hal ini tidak luput dari kuasa Allah SWT, dukungan FAJI Kutim dibawah ketua Irwan Fecho, dan orangtua maupun guru yang memberikan dorongan. Kami sangat bersyukur atas segala dukungan tersebut,” tambah Nico.

KLIK juga: Lampaui Target Medali, Arung Jeram Kaltim Bersinar di Kejurnas R4 Probolinggo

Selaku Kepsek SMKN 2 Sangatta Utara, Taufik Hidayat, mengapresiasi upaya FAJI Kutim menjaring atlet sejak usia muda. Ditambah dengan penghargaan kepada atlet yang telah meraih prestasi pada kejuaraan sehingga menggedor semangat untuk lebih baik lagi pada event mendatang.

"Penghargaan prestasi ini meningkatkan kepercayaan diri anak-anak dan pastinya bagi mereka ada kebanggaan tersendiri. Saya salut mereka dapat berprestasi di luar sekolah bahkan sampai ke tingkat nasional. Secara pribadi saya sangat bangga kepada mereka," kata Taufik.

SMKN 2 Sangatta Utara merupakan satu dari sejumlah sekolah yang menyumbangkan atletnya pada cabor arung jeram di bawah pembinaan FAJI Kutim. Sekolah lainnya, seperti SMP N 2 Sangatta Utara, SMAN 1 Sangatta Selatan dan SMK N 1 Sangatta Utara.

Penyerahan piagam rencananya akan dilanjutkan pada Jumat (12/1) di sekolah lainnya untuk memberikan apresiasi pada pelajar yang berprestasi seabgai atlet pada bidang olahraga. (*)

Reporter : Nico Septian    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0