20 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tahanan Titipan Buat Ruang Sel Polres Kutim Over Kapasitas


Tahanan Titipan Buat Ruang Sel Polres Kutim Over Kapasitas

KLIKSANGATTA.COM - Banyaknya tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Sangatta, Kutai Timur, membuat ruang tahanan Polres Kutai Timur (Kutim) melebihi kapasitas (over capacity). Akibatnya, para tahanan berdesak-desakan di dalamnya.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan. Ia mengatakan, hasil pantauannya melihat kapasitas tahanan telah melampaui dari yang seharusnya.

"Over kapasitas. Saya cek kemarin, hampir satu ruangan sel diisi sampai 20 orang. Saya suruh mereka contohkan bagaimana tidur, ya saya lihat harus berdesak-desakan," ungkap Teddy.

Dikatakan Teddy, sampai saat ini jumlah tahanan yang ada di Mapolres Kutim mencapai 170 orang. Sebanyak 100 tahanan di antaranya merupakan tahanan Kejaksaan Kutim yang sudah dilimpahkan kepada Polres Kutim.

"Paling banyak titipan Kejaksaan, hampir 100. Padahal maksimal untuk ruangan tahanan kita cuma untuk 50 oran. Tentunya sangat membebani kita," ujarnya.

Dikatakan, terkait permasalahan ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak kejaksaan, mengingat belum adanya ruang tahanan yang memadai di Kejaksaan mau tidak mau tahanan tetap akan dititip di Polres Kutim.

"Sudah kita komunikasikan, tapi mau diapa, karena mereka juga tidak punya ruangan,  ya harus  tanggung jawab di Polres lagi," sebut Teddy. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0