19 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

LPADKT Kuim Gelar Natal 2017 Bersama Kader


LPADKT Kuim Gelar Natal 2017 Bersama Kader
Pergelaran Natal oleh LPADK Kutim. (Foto: Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Keluarga Besar Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur (LPADKT-KU) Cabang Kutai Timur (Kutim) menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Gedung Pertemuan Hotel AMS Sangatta, Sabtu malam, 13 Januari 2018.

Dengan mengambil tema, "Beritakanlah Kasih Allah Kepada Dunia”, sejumlah keluarga, kerabat dan istansi kepolisian, eksekutif dan legeslatif hadir dalam perayaan tersebut.

Anggota DPRD Kutim Harpandi selaku dewan pembina organisi mengungkapkan kebanggannganya atas peran ormas dalam melaksanakan kegiatan kerohanian. Kegitan ini sebagai wujud kedamaian di dunia maupun di akhirat kelak.

"Patut kita banggankan manakalah suatu organisasi melaksanakan kegitan kerohanian sebagai bagian dari membinaan baik untuk anggota, keluarga dan maupun untuk para kerabar-kerabat kita semua," ujarnya.

Kepada anggota Ormas, Harpandi berpesan agar senantiasa menjaga kedamaian dan persatuan terutama dalam menghadapi pesta demokrasi Pilgub 2018 yang sebentar lagi akan digelar.

"Jangan karena kita berda pilihan sehingga berpecah belah atau berselisih paham. Belajarlah kita cara berdemokrasi dengan baik, pilihlah sesuai hati nurani," katanya.

Senada dengan Harpandi, Aggota DPRD Kutim Siangea yang hadir dalam kesempatan itu juga memaparkan hal sama. Ia berharap perbedaan dalam kintestasi politik tidak menjadi penghalang untuk terus menjalin kebersamaan.

"Kebetulan saya dan Pak Harpandi berbeda pada kendaraan partai yang berbeda, termasuk dalam Pilgub 2018 ini. Yang terpenting mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama,," tuturnya.

Dalam momen kegiatan dengan sub tema Cinta Kasih Allah sebagai Bagian utama dari upaya membangun organisasi profesional, berkarakter menjaga keharmonisan masyarakat dengan semangat persatuan dan kesatuan itu, Siangea juga mengajak tokoh-tokoh adat agar mepersiapkan diri dalam menghadapi Pileg 2019 mendatang.

"Kalau bisa ada lagi perwakilan kita bisa jadi DPRD nanti, jadi bukan hanya saya dan Pak Harpandi," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua LPADKT-KU Cabang Kutim Frans Apui dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara dapat terlaksana dengan baik. Pelaksanaan acara dengan ketua panitia yakni Melky Sedek sebagai bentuk kebersamaan.

"Ini adalah kebersamaan, selamat Natal dan Tahun Baru 2018 saya ucapkan kepada teman-teman semuanya," pungkasnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0