19 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Sosialisasi TB Kader PMO Sangatta Utara Digencarkan


Sosialisasi TB Kader PMO Sangatta Utara Digencarkan
Sosialisasi Tuberkulosis (TB) Kader PMO Sangatta Utara bersama masyarakat setempat. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM - Sosilisasi Tubercolusis (TB) dari Kader PMO Puskesmas Sangatta Utara disambut antusias oleh warga RT 55 Jalan Kalimutu, Sangatta, Sabtu, 13 Januari 2017.

Dengan menghadirkan Sekretaris Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Hartati Andi Nonci, puluhan warga memadati lokasi meski pun hujan sempat menguyur saat acara dimulai.

Dalam arahanya, Hartati mengajak masyarakat untuk brartisipasi dan mendukung pemberantasan dan pencengahan penyakit TB. Seluruh warga diharapkan dapat ikut andil dengan bekerjasama para kader PMO TB.

"Karena mereka ini adalah ujung tombak pencegahan dan pemberantasan penyakit tuberculosis, untuk itu harus kita dukung dan saling bekerjasama," ujarnya.

Sementara, Ketua PMO TB Sangatta Utara Yevita memaparkan sejumlah langkah untuk mengobati dan mencegah pebyakit TB  jika dalam suatu lingkungan terdapat warga yang menderita penyakit TB. Mencegah lebih baik dari pada mengobati.

"Jadi kalau ada warga yang menderita penyakit cepat sampaikan kepada kami," tuturnya.

Kepada seluruh kader, Yevita memberikan apresiasinya atas kerja kerasnya dalam menyampaikan materi dengan baik dan penuh semangat. Ia berharap kegiatan sosialisasi yang inten digelar oleh kader setiap bulannya dapat membaskan Kutai Timur dari penyakit TB.

"Berantas TB Yes, temukan dan obati samapai sembuh," pungkasnya.(*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0