20 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Konsolidasi PP KKSS Kutim, H. Sakka: Peran Pemuda Penting dalam Penanganan Konflik


Konsolidasi PP KKSS Kutim, H. Sakka: Peran Pemuda Penting dalam Penanganan Konflik
Rapat konsolidasi dan penataan struktural organisasi Persatuan Pemuda Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (PP-KKSS) Kutai Timur (Kutim) di Q-Hotel Sangatta. (Foto: Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Rapat konsolidasi dan penataan struktural organisasi Persatuan Pemuda Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (PP-KKSS) Kutai Timur (Kutim) berlangsung dalam suasana keakraban, Selasa malam, 16 Januari 2018.

Digelar di Q-Hotel Sangatta, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSSS) Kutim H. Sakka beserta puluhan pilar pemuda Sulawesi Selatan dihadirkan dalam acara tersebut.

Dalam arahannya, H. Sakka menekankan pentingnya wadah untuk menciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan dan harmonisasi serta mempererat kerjasama antar anggota, masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kehadiran PP-KKSS yang khusus menghimpun para pemuda itu sangat membantu KKSS dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Ia mencontohkan saat beberapa waktu lalu PP-KKSS terlibat dalam penanganan dan penyelesaian konflik yang hampir terjadi antar etnis.

"Dan apabila ini tidak diatasi dengan baik bisa saja berlanjut dan akan menjadi konflik, beruntung ini cepat tertangani," ujarnya.

Dikatakan dia, sebagai suatu organisasi yang menghimpun warga atau anggotanya sudah selayaknya dituntut untuk mampu dan secara proaktif dalam menghadapi, melindungi, dan bertanggung jawab terhadap warganya atau anggotanya.

"Sebagai orang tua, saya sangat berbangga sekali dengan adanya PP-KKSS sebagai badan otonom KKSS," kata H. Sakka.

Kepada Ketua PP-KKSS H. Budi Jabir, ia berharap agar penyusunan struktur organisasi dapat menghimpun semua kepentingan sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan bersama.

"Selamat melaksanakan penyusunan formatur organisasasi, kalau bisa semua pemuda-pemudi yang ada di Kita Timur ini dirangkul semuanya," tutur H. Sakka. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0