20 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jaang-Awang Ferdian Diterpa Isu Perpecahan Jelang Pilkada


Jaang-Awang Ferdian Diterpa Isu Perpecahan Jelang Pilkada
Pasangan cagub-cawagub Pilkada Kaltim Syaharie Jaang dan Awang Ferdian. (Dok KLIK)

KLIKSANGATTA.COM - Dinamika politik di perhelatan Pilgub Kaltim 2018 semakin ketat. Pun, mulai berdatangan isu yang berhembus dalam ajang politik lima tahunan di Kaltim ini.

Salah satu isu yang mengemuka adalah adanya perpecahan di tubuh partai pendukung salah satu pasangan calon (Paslon), Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Jaang, dinamika sebelum penetapan pasangan oleh partai koalisi di mana PPP di dalamnya, tarik menarik dukungan terjadi sedemikian alot.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri hari lahir (Harlah) PPP ke 45, Jumat malam 12 Januari 2018 lalu. Namun, Syaharie Jaang yang diusung partai Demokrat merasa lega pada akhir pendaftaran pasangan calon (Paslon) dirinya, PPP Kaltim tetap Mendukungnya.

"Saya percaya kepada PPP sanggup memegang komitmen. Terbukti golongan muda PPP menjaga komitmen dengan saya. Sayangnya, kelompok tua memilih dukungan Paslon lain," ungkap Syaharie Jaang yang enggan menyebut dengan tegas siapa kelompok tua PPP tersebut.

Paslon Jaang Ferdi saat ini mengantongi dukungan dari PPP, Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Bulan Bintang (PBB) serta Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Namun, Ketua DPW PPP Kaltim, Rusman Yaqub, Rabu 17 Januari 2018, menampik isu perpecahan tersebut. Menurutnya, saat Harlah PPP saat itu, turut dihadiri kalangan politisi senior PPP.

Rusman menegaskan, secara kelembagaan partai PPP tetap komitmen mendukung pasangan Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat (JADI).

"Kalau secara individu memang ada. Insyallah PPP dan parpol lainnya juga tetap solid," ungkap Ketua Tim Pemenangan Paslon Jaang-Ferdi.

Legislator DPRD Kaltim itu juga menambahkan, seluruh kekuatan PPP dari tingkat wilayah, cabang dan ranting diarahkan sepenuhnya untuk memenangkan paslon. Terlebih parpol lain, baik pengusung dan pendukung JADI.

"Semua organisasi sayap partai yang dimiliki PPP fokus mendukung Jaang-Ferdi, itu pasti juga berlaku oleh parpol lainnya," tambahnya. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0