16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Polisi Dalami Pembongkaran Makam Toraja di Kabo Jaya


Polisi Dalami Pembongkaran Makam Toraja di Kabo Jaya
Warga berkumpul di depan makam yang telah dibobol maling. (Istimewa/facebook)

KLIKSANGATTA.COM - Kepolisian Resor (Polres)  Kutai Timur (Kutim)  terus mendalami kasus pembongkaran sejumlah makam adat Toraja di Jalan Kabo Jaya, Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten  Kutim.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan melalui Kasat Reskrim AKP Andika Dharma Sena menuturkan pihaknya sudah melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut dan masih mengumpulkan beberapa saksi.

"Saat ini masih dalam penyelidikan,  kami juga menunggu beberapa saksi yang akan kita mintai keterangan," ungkap Sena, Sabtu 20 Januari 2018.

Dikatakan, polisi telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Jumat (19/1) pada sejumlah lokasi kuburan yang diduga dibongkar. Selain itu, pihaknya juga meminta beberapa keterangan dari keluarga pemilik makam.

"Sementara ini kita sudah melakukan olah TKP. Ada tiga lokasi makam yang diduga dibongkar, kita juga masih terus menggumpulkan keterangan dari pihak keluarga," terangnya.

Sebelumnya, pihak keluarga dari pemakaman Toraja melaporkan jika beberapa kuburan yang menyerupai rumah  dalam kondisi terbuka, bahkan peti jenasah yang berada di dalam tempat peristirahatan bagi Suku Toraja itu juga ikut dibongkar dan terbuka.

Pihak keluarga mencurigai adanya tindakan pencurian yang dilakukan  di makam yang berada di jalan Kabo Jaya itu. Pasalnya, diketahui sejumlah barang berharga milik jenazah yang sengaja disimpan  pihak keluarga di dalam makam hilang dari tempatnya. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0