24 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Atlet Siswi Arung Jeram SMP Negeri 2 Sangatta Utara Raih Piagam


Atlet Siswi Arung Jeram SMP Negeri 2 Sangatta Utara Raih Piagam
Penyerahan piagam penghargaan atlet arung jeram berprestasi di SMP Negeri 2 Sangatta Utara. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM – Kali ini giliran atlet pelajar dari SMP Negeri 2 Sangatta Utara yang mendapatkan piagam penghargaan dari Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kutai Timur.

Penyerahan piagam dilangsungkan di sela apel sekolah, Kamis 18 Januari 2018, yang dihadiri seluruh siswa, guru maupun tenaga pendidikan SMP N 2 Sangatta Utara.

Datang mewakili Pengkab FAJI Kutim, Nico Septian, menuturkan piagam tersebut diberikan setelah para atlet siswi turut berjuang dan meraih prestasi pada event Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim pada November 2017 yang lalu.

“Para siswi yang menjadi atlet arung jeram kini adalah calon atlet profesional masa depan. Dengan dorongan tekad, semangat dan kemauan untuk berjuang hingga rela mengubah gaya atau pola hidup lebih baik patut dipertahankan dan diapresiasi,” ujar Nico.

Dia menambahkan, dukungan dari FAJI Kutim kepada atlet juga tak berarti tanpa support dari kepala sekolah, guru, orangtua serta teman-teman di lingkungan sekolah.

Meski demikian, Nico mengingatkan pada para atlet untuk tidak terbawa euphoria kendati masih ada event besar di tahun 2018 di antaranya, Porprov Kaltim hingga Kejurnas maupun Kejuaraan Dunia Arung Jeram di Australia pada 2019 mendatang.

“Masih banyak latihan-latihan intensif yang harus dilakukan. Latihan bersikap disiplin serta membangun kerja sama tim. Latihan dan tekun dalam bidang olahraga ini juga dapat membentuk karakter serta menjauhkan diri dari kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat di luar sekolah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Nico juga menyatakan keyakinan FAJI Kutim bahwa atlet muda daerah berpotensi mencetak prestasi pada panggung olahraga dunia. Yang diperlukan selanjutnya adalah dukungan dari semua pihak untuk semakin membuka pintu peluang tersebut.

Kepala Sekolah SMP N 2 Sangatta Utara, Jamaluddin, M. Pd, menyatakan kebanggaannya atas capaian anak muridnya pada olahraga arung jeram.

"Saya tidak menyangka ternyata mereka hebat-hebat. Saya merasa bangga pada mereka yang turut mengharumkan nama baik sekolah SMPN 2 Sangatta Utara melalui olahraga," ujar Jamaluddin.

Sebelumnya, FAJI Kutim telah menyerahkan piagam penghargaan serupa kepada atlet pelajar berprestasi di SMK Negeri 2 Sangatta Utara dan SMA Negeri 1 Sangatta Selatan pada akhir pekan lalu. (*)

Reporter : Nico Septian    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0