24 Februari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Peduli Lingkungan, PT KIN Bangun 3 Unit TPS di Muara Bengalon


Peduli Lingkungan, PT KIN Bangun 3 Unit TPS di Muara Bengalon
PT KIN menyerahkan bantuan bangunan dan fasilitas 3 unit tempat pembuangan sampah sementara di desa Muara Bengalon (10/01). (Ist)

KLIKSANGATTA.COM - Untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup dapat dilakukan salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar melalui kepedulian kita untuk membuang sampah pada tempatnya. Dengan terjaganya kebersihan lingkungan dari sampah, maka hal tersebut dapat menghindari dari pencemaran lingkungan yang terjadi dari sampah yang tersebar di sekitar kita.

PT Kemilau Indah Nusantara (PT KIN) melalui program kepedulian sosial “PT KIN Peduli 2018” sebagai lanjutan dari rangkaian program tahun sebelumnya, di awal Januari 2018 ini melakukan upaya dalam bidang lingkungan dengan menyerahkan program pembangunan 3 unit tempat pembuangan sampah (TPS) sementara di desa Muara Bengalon.

PT Kemilau Indah Nusantara sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang perkebunan kelapa sawit berlokasi di Kecamatan Bengalon Kutai Timur terus berupaya memberikan manfaat terhadap masyarakat sekitar dalam berbagai bidang kepedulian sosial yang dirangkai dalam program PT KIN Peduli 2018. 

Tiga unit tempat pembuangan sampah (TPS) sementara yang dibangun, salah satunya berada di depan kantor Kepala Desa Muara Bengalon. Masyarakat dapat memanfaatkan tempat pembuangan sampah tersebut yang dilengkapi tempat untuk memisahkan antara sampah organik dan sampah anorganik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Dalam acara serah terima dan peresmian bantuan, Camat Bengalon Ahmad. S.E,  M.Si menyampaikan terimakasih kepada manajemen PT KIN yang telah memfasilitasi pembangunan tempat penampungan sampah sementara  untuk memisahkan sampah organik dan anorganik di desa Muara Bengalon. Diharapkan dengan adanya tempat penampungan sampah ini dapat menginspirasi masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah di tempat yang tidak layak yang nantinya sampah ini dapat dikelola kembali.

Pada kesempatan yang sama, Ir. Rudi Hermawan selaku Plantation Controller Regional Kalimantan Timur sebagai perwakilan manajemen PT.KIN menyampaikan bahwa program PT KIN dalam membangun , melestarikan , dan memberdayakan lingkungan khususnya potensi kelautan di Desa Muara Bengalon yang sejalan dengan program Pemerintah.  

“Membuang sampah pada tempatnya merupakan hal sederhana namun memberikan dampak yang besar dan dapat berguna untuk menjaga kelestarian lingkungan, maka dari itu marilah kita bersama-sama saling menjaga dan melestarikan dengan tidak membuang sampah sembarangan,”Jelas Rudi

Membuang sampah pada tempatnya merupakan perbuatan yang positif yang harus dijadikan sebagai suatu kebiasaan sehari-hari agar dapat menjadi teladan bagi orang lain. (*)

Reporter :     Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0