24 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Siswa SD YPPSB 2 Antusias Ikuti Penyuluhan Tuberculosis


Siswa SD YPPSB 2 Antusias Ikuti Penyuluhan Tuberculosis
Penyuluhan tuberculosis Kader PMO Teluk Lingga bersama siswa SD YPPSB 2 Sangatta. (Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Program sarapan sehat dan penyuluhan Tuberculosis (TB) dari Departemen Community Empowerment PT Kaltim Prima Coal (KPC)  dan kader PMO TB UPT Pukesmas Teluk Lingga disambut antusias siswa SD YPPSB 2 Sangatta, Jumat, 19 Januari 2018.

Bersama orang tua murid yang tergabung dalam komite sekolah, ratusan siswa kelas IV dan V mengikuti penyuluhan sambil menikmati sarapan sehat yang dilaksanakan dalam dua kali seminggu itu.

Dalam pelaksannya pun tak tanggung-tanggung. Tidak kurang 355 gelas susu disiapkan sebagai bentuk dukungan program nasional yakni gerakan sarapan pagi bagi siswa sebelum memulai ativitas terutama dalam proses belajar mengajar.

Sebagai program kolaborasi, Koordinator PMO TB UPT Puskesmas Ety N yang hadir dalam kesempatan itu memberikan penyuluhan kepada siswa terkait dengan penyakit TB. Tujuh langkah cara mencuci tangan agar bersih dan sehat pun diajarkan sebagai usaha kesehatan untuk menghidarkan siswa dari penyakit TB, selain dari makanan bergizi dan berolahraga teratur yang harus diterapkan oleh siswa sekolah.

"Kegiatan ini merupakan program kolaborasi PT.KPC, PPTI, Dinas Kesehatan dan kader PMO TB Teluk Lingga," ujar Ety.

kegiatan penyuluh tb ini berlangsung di ruang serba guna YPPSB 2 dihadiri dr pihak PT KPC Maya jumaia,Ibu rosna Abdurahman  dan kepala sekolah yppsb 2 endah wulandari.

kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna YPPSB 2 ini juga dihadiri dari pihak PT KPC yakni Maya Jumaia, Rosna Abdurahman dan Kepala sekolah YPPSB 2 Endah Wulandari dan 250 siswa. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0