24 Februari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Awalnya Dikira Bom, Ternyata Berisi Rp48 Juta dan Dikembalikan


Awalnya Dikira Bom, Ternyata Berisi Rp48 Juta dan Dikembalikan
Kapolda Kaltim – Priyono Widyanto mengapresisasi anggota Satlantas polres Balikpapan - Aipda Muji Prihati karena berprilaku jujur dengan mengembalikan uang kepada pemiliknya sebesar Rp48 juta (Klik)

KLIKSANGATTA.COM - Kapolda Kaltim –Brigjen Priyono Widyanto mengapresisasi anggota Satlantas polres Balikpapan, Aipda Muji Prihati, karena berprilaku jujur dengan mengembalikan uang kepada pemiliknya sebesar Rp48 juta.

Meskipun diakui pemilik uang – Sutarno sempat memberikan uang balas jasa terhadap Muji sebesar Rp5 juta namun tidak diterima oleh Muji dan bersama-sama menyumbangkan ke mushalla.

"Insyallah kejujuran ini akan dibalas nanti oleh Allah SWT," kata Kapolda, Rabu 31 Januari 2018.

Sementara itu Aipda Muji Prihati menceritakan kisahnya mengembalikan uang sebesar Rp48 juta kepada pemiliknya.

"Tepatnya tanggal 30 Januari 2018 pukul 11.30 Wita datang dua orang mengendari sepeda motor berhenti di depan pos polisi di simpang 4 Dome Balikpapan. Kedua orang itu membawa tas berwarna hitam dan menyerahkan kepada dirinya. Kedua orang itu mengaku menemukan tas itu tidak jauh dari pos polisi," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, tas tersebut diperiksa dengan menggunakan kayu mengingat tas itu bisa saja berisi bom. 

"Namun saat dipukul pelan–pelan tidak ada tanda-tanda benda keras dan yang dirasakan hanya lunak. Usai menjalankan sholat Dzuhur alu tas itu dibuka dan ternyata berisi uang Rp48 juta. Tidak banyak berpikir di dalan tas dengan lengkap dokumen dan identitas nama pemilik langsung dihubungin dan dikembalikan,"ujarnya

Reporter : Wawan/ klikbalikpapan.co    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0