17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sembunyikan Sabu di Kotak Rokok, Pengangguran Dicokok Polisi


Sembunyikan Sabu di Kotak Rokok, Pengangguran Dicokok Polisi

KLIKSANGATTA.COM -Beragam cara pelaku pengedar narkoba dalam menjalankan bisnis haramnya,  Seperti ED (24), pemuda pengangguran di Sangatta yang mencoba mengelabui petugas dengan menyembunyikan satu poket sabu di dalam kotak rokoknya.

Pemuda yang merupakan warga Jalan Kampung Tengah,  Desa Singa Geweh,  Kecamatan Sangatta Selatan, itu berhasil diamankan Unit Sat Reskoba Polres Kutim saat ingin melakukan transaksi narkobanya, Kamis 1 Februari 2018.

"Diamankan sekitar pukul 04.30 wita, saat mengendarai sepeda motor. Dari pemeriksaan didapatkan satu poket sabu didalam kotak rokok milik pelaku, " ungkap Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan,  melalui Kasat Reskoba Iptu Abdul Rauf.

Pelaku ED bersama barang buktinya diamankan di Jalan Cendana,  Desa Sangatta Utara,  Kecamatan Sangatta Utara,  berkat adanya informasi dari masyarakat jika akan terjadi transaksi narkoba di tempat kejadian.

"Dari laporan masyarakat,  jika akan ada transaksi sabu,  kemudian kita temukan yang bersangkutan dilokasi,  barang bukti sempat dibuang oleh pelaku, " ujar Rauf.

Barang bukti sabu seberat 0,44 geram  beserta pelaku ED langsung digelandang ke Mapolres Kutim guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pelaku ED juga akan dikenakan pasal 112-114 Undang Undang Narkotika,  nomor 35 tahun 2009, karena dengan sengaja menjual dan menyalahgunakan Narkotika dengan hukuman penjara minimal di atas 5 tahun. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0