16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Polres Kutim Selidiki Tewasnya Orangutan di TNK


Polres Kutim Selidiki Tewasnya Orangutan di TNK
Olah TKP oleh Satreskrim Polres Kutim di lokasi orangutan pertama ditemukan, Rabu (7/2/2018). (Foto: Ist)

KLIKSANGATTA.COM - Polres Kutai Timur bertindak cepat dalam penyelidikan tewasnya seekor orangutan di kawasan Taman Nasional Kutai (TNK), Kalimantan Timur, awal pekan ini.

Kaluhara 2, nama primate itu, akhirnya tewas setelah di tubuhkan bersarang ratusan butir peluru senapan angina sampai akhirnya personel kepolisian mendatangi TKP pada Rabu (7/2/2018) siang tadi.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan menuturkan, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi hewan mamalia itu pertama ditemukan.

"Jajaran Reskrim sudah turun ke TKP, kita akan selidiki sampai tuntas,  karena ini menjadi  perhatian semua pihak,  termasuk Polda (Kaltim)," ungkap Teddy saat dikonfirmasi via telepon.

Dikatakanya, selain melakukan olah TKP,  pihaknya juga akan meminta keterangan dari beberapa saksi,  baik pihak Taman Nasional Kutai (TNK) hingga masyarakat sekitar.

"Rencannaya kita akan minta keterangan beberapa pihak,  baik yang pertama menemukan dan pihak balai TNK sendiri," terang Teddy.

Diketahui Kaluhara  ditemukan dalam kondisi keritis di pinggir danau didalam lokasi TNK Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan,  Kabupaten Kutim pada sabtu 3 Februari 2018 lalu.

Kaluhara 2 berhasil dievakuasi pada Senin 5 Februari 2018, dari hasil otopsi pihak RS Pupuk Kaltim Bontang ditemukan ratusan butir peluruh senapan angin, dari dalam tubuh orangutan yang berumur  sekitar 5 sampai 7 tahun itu. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0