23 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Agusriansyah Warning Perusahaan untuk Benahi Jalan Desa


Agusriansyah Warning Perusahaan untuk Benahi Jalan Desa
Seorang warga berusaha melewati jalan tanah yang rusak parah di areal perusahaan. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM – Sekretaris Komisi A DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan menilai perusahaan sekitar kurang memberikan perhatian pada kelayakan akses jalan menuju Desa Peridan dan Desa Kerayaan di Kecamatan Sangkulirang.

Anggota legislatif dari Dapil V ini menilai, perusahaan sekitar kedua desa itu patutnya membantu setelah mengeruk kekayaan daerah sebagai pendapatan perusahaan.

"Salah satu yang harus menjadi perhatian dari Perusahan yang ada mengeruk kekayaan di Kutai Timur adalah memperhatikan wilayah desa sekitar, baik yang berkaitan dengan masalah infrastruktur dasar masyarakat seperti infrastruktur jalan, listrik dan air," tegas Agus.

Ia menyoroti salahsatu perusahaan  terdekat di Desa Prupuk misalnya, yakni PT WIN. Menurutnya, perusahaan belum bergerak dari hasil laporan warga maupun pantauan langsungnya di akhir Januari lalu.

"Akses jalanan yang biasa digunakan masyarakat tidak begitu diperhatikan. Belum lagi sumbangsih terhadap kebutuhan kebutuhan masyarakat desa dalam mensupport kesejahteraan dan kegiatan kegiatan masyarakat begitu minim bahkan terdapat informasi bahwa karyawan tidak mendapatkan perhatian," ungkap politikus PKS itu.

Dengan ini, ia memberikan peringatan keras kepada perusahaan untuk menindaklanjuti keluhan dan laporan masyarkat tersebut.

"Tentu kalau ini tidak diperhatikan maka saya kan menginisiasi untuk menyampaikan ke Pimpinan DPRD untuk dilakukan Pemanggilan terhadap Manajemen Perusahan dan mengharapkan kepada pemerintah untuk mengevaluasi keberadaan melakukan Investasi  di Kutai Timur," sebutnya. 

Bergerak di sektor perkebunan sawit, Agus mengakatan PT WIN dapat membantu perbaikan jalan yang dilintasi warga Desa Kerayaan dan Desa Peridan untuk menyeberang ke ibukota Kecamatan Sangkulirang.

"Harapan kami agar perusahaan tersebut dapat memperbaiki jalan selain itu pula dapat  memperhatikan infrastruktur dasar masyarakat yang bermukim di sekitar serta mensejahterahkannya," tandasnya. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0