17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kapal Tangkap Ikan Tenggelam Dihantam Tugboat di Perairan Tanjung Mangkalihat


Kapal Tangkap Ikan Tenggelam Dihantam Tugboat di Perairan Tanjung Mangkalihat
Penampakan kapal sebelum tenggelam ditabrak tugboat. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM - Enamwarga Kutai Timur, Kalimantan Timur, dilaporkan hilang setelah kapal mereka hancur ditabrak tugboat, di perairan Tanjung Mangkalihat, Kutai Timur. Keenamnya dalam pencarian tim SAR gabungan.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (10/2/2018) dini hari kemarin, setelah sehari sebelumnya kapal nelayan memuat 6 orang nelayan, berangkat dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sangatta untuk mencari ikan di Tanjung Mangkalihat.

Pukul 02.00 Wita dini hari kemarin, datang tugboat jurusan dari Surabaya menuju Berau. Diduga, di tengah pencahayaan yang minim, tugboat menabrak kapal nelayan.

"Kapal nelayan itu hancur dan tenggelam. Kejadian itu disampaikan ke petugas SAR di Sanggatta sekitar jam 4 sore tadi," kata Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kaltim-Kaltara, Octavianto, Minggu (11/2/2018) sore.

Dari 6 orang nelayan pascainsiden, hanya seorang nelayan yang selamat, setelah ditemukan kapal nelayan lain, yang melintas di sekitar lokasi kejadian. "Ada 6 orang lainnya masih hilang," ujar Octavianto.

Belum diketahui jelas penyebab pasti tabrakan di perairan yang mengakibatkan 6 orang hilang itu. Namun demikian, tim SAR saat ini sudah bergerak melakukan pencarian di perairan.

Tidak kurang 5 unsur SAR gabungan, baik itu dari pos SAR Sangatta, Polsek Sangkulirang, Polair Sangkulirang, pos AL Tanjung Mangkalihat dan juga masyarakat, ikut terlibat melakukan pencarian.

"Jam 4.30 sore ini tadi, tim SAR gabungan bergerak melakukan pencarian. Peralatan sementara yang kita gunakan adalah kapal RIB (Rigit Inflatable Boat)," kata Octavianto. (*)

Reporter : Omar SN    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0