26 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Mobil Seruduk Pengecer Bensin, 4 Rumah Terbakar di Samarinda


Mobil Seruduk Pengecer Bensin, 4 Rumah Terbakar di Samarinda
Petugas pemadam kebakaran bersama unsur relawan bahu membahu memadamkan api di jalan Otto Iskandardinata, Samarnda, Kalimantan Timur, Senin (5/3/2018). Foto: HO/LSM Pelik Kota Samarinda

KLIKSANGATTA.COM - Kawasan padat pemukiman warga tepatnya di Jalan Otto Iskandardinata, RT 24 Samarinda Ilir, Samarinda, Kalimantan Timur diamuk kobaran api Senin (5/3/2018) sekira pukul 05.30 Wita.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran bermula dari pikap bernomor polisi KT 8393 UC menabrak kios bensin di jalan itu. Akibat tabrakan, muncul percikan api dan mengenai bensin. Akibatnya, api dengan cepat menyambar ke bangunan rumah.

Kondisi bangunan rumah terbuat dari kayu, membuat api dengan cepat meluas ke bangunan lainnya. Kendati demikian, petugas pemadam, bersama unsur relawan, serta masyarakat dapat sigap menjinakkan si jago merah, hingga tidak menyebar luas.

"Awalnya dari pikap, terkena warung yang jualan bensin, dan api menyebar ke rumah. Rata-rata memang disitu rumah terbuat dari kayu," ucap ucap Kabid Pencegahan dan Sarana Prasarana, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, Makmur Santoso, Senin (5/3/2018).

Akibat kejadian itu, 4 bangunan tempat tinggal warga ludes terbakar, yang mengakibatkan 14 jiwa dari 4 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal, termasuk beberapa kendaraan roda dua juga ikut terbakar.

Sementara itu, terdapat sedikitnya 10 unit mobil tangki pemadam, serta armada lainnya yang turut serta dalam memadamkan api.

"Ada sekitar lebih 10 mobil yang turun untuk memadamkan api, dari Damkar, Balakar, serta unsur relawan lainnya," ungkapnya.

Api sendiri dapat dipadamkan sekitar pukul 06.30 Wita. Tak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Hingga saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab pastinya terjadinya kebakaran. (*)

Reporter : NR Syaian    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0