26 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dilantik, Dr Agung Resmi Pimpin IDI Kutim


Dilantik, Dr Agung Resmi Pimpin IDI Kutim
Pelantikan IDI Kutim di Hotel Royal Victoria. (Foto: Humas Kutim)

KLIKSANGATTA.COM - Sebanyak 36 dokter menjalani pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Kutai Timur (Kutim), masa bakti 2017-2020, Sabtu 10 Maret 2018.

Pelantikan yang berlangsung di Hotel Royal Victoria itu dipimpin Ketua IDI Kaltim, DR Dr Nataniel Tandirorang dan dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, S. Abdul Muthalib Al-Habsy mewakili Pemkab Kutim dan Wakil Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih.

Ketua IDI Kutim Dr Agung terpilih, mengatakan jajaran pengurus IDI Kutim akan mendapatkan dukungan dari Majelis Kehormatan etik Kedokteran (MKEK) sebagai struktur yang baru dibentuk. “MKEK akan berperan dalam upaya advokasi para dokter dalam bidangnya yang berkenaan dengan hukum,” ujar Dr Agung.

Saat ini, lanjutnya, IDI harus memayungi anggota dalam kaitannya dengan hukum selain peningkatan kesejahteraan anggotanya. Kemudian pembinaan dan pemberdayaan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Ia berharap, upaya itu juga mendapat dukungan dari pemerintah daerah maupun DPRD. Termasuk dalam perhatian hak atas profesi yang dijalani dokter.

“Untuk para dokter yang tergabung dalam IDI Kutim, bekerja lah secara profesional dan terus mengikuti perkembangan teknologi,” sambungnya. (*)

Reporter : Humas Kutim    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0