19 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Angga Redi Puji Langkah Pemkab Kutim Manfaatkan Teknologi Informasi


Angga Redi Puji Langkah Pemkab Kutim Manfaatkan Teknologi Informasi
Angga Redi. (dok. Klik)

KLIKSANGATTA.COM – Ketua Komisi D DPRD Kutai Timur Angga Redi Niata mengapresiasi strategi Pemkab Kutim yang memanfaatkan teknologi dalam menyampaikan program pembangunan daerah.

Melalui website resmi, kutim.co.id, kepemimpinan Bupati Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang dituangkan di dalamnya data usulan pembangunan masyarakat dan dapat diakses luas, ia menambahkan.

Dengan penerapan teknologi tersebut, kini usulan warga, khususnya dari hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), semua masuk ke Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) dan dapat  diketahui melalui sebuah website.

Tentunya dengan inovatif tersebut, itu akan menjadi lebih efektif dan efisien karena selain dapat mencegah adanya usulan yang ganda, dapat pula melihat langsung yang mana nantinya bisa menjadi prioritas.

"Walaupun baru pertama kali dilakukan, tapi menurut saya, ini sangat positif sekali,” ucap Angga Redi.

Ia menambahkan, tak hanya Musrenbang, hasil reses DPRD Kutim yang dilaksanakan pada 22 maret ke depan hingga 27 Maret 2018 mendatang, rencananya akan masuk ke dalam website tersebut.

Artinya, dengan menggunakan teknologi tersebut, kelebihan yang didapat adalah saat ini Pemkab maupun DPRD bisa bersama- sama memantau dan mengawasi berbagai usulan hingga dapat terealisasi. 

"Dengan  berkembangnya teknologi, semoga dapat terkombinasi  juga dengan pembangunan Kutim yang semakin baik ke depan," pungkasnya. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0