20 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

PNS Berharap TPP Triwulan IV 2017 Disalurkan Pemerintah Daerah


PNS Berharap TPP Triwulan IV 2017 Disalurkan Pemerintah Daerah
Agusriansyah Ridwan (kiri). (Dok. KLIK)

KLIKSANGATTA.COM –Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di wilayah Kecamatan Sangkulirang, Kaliorang, Karangan, Kaubun maupun Sandaran diterpa nestapa. Mereka menanyakan nasib Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang belum diterimanya.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan pasca dirinya bertemu dengan sejumlah PNS di daerah utara Kabupaten Kutim itu.

Dalam kunjungan yang dilakukan sekirat 12-13 Maret lalu, Agus-sapaannya, menerima banyak pertanyaan terkait penyaluran TPP tenaga pengajar maupun tunjangan pegawai.

"Saat berkunjung, berbagai pertanyaan yang dilontarkan dari beberapa pegawai dengan instansi yang berbeda. mereka mempertanyakan hak-hak  yang berkaitan dengan TPP triwulan IV tahun 2017 yang sampai sekarang belum juga terbayarkan," ungkap Agus.

Ia meneruskan, sebagian besar para pegawai itu heran ketika tunjangan bagi PNS di bawah naungan Kementerian Agama dapat dianggarkan sementara PNS di daerah sebaliknya. Agus menangkap pula keluhan masyarakat di daerah pemillihannya itu yang menilai pembangunan infrastruktur tidak tepat sasaran dan lebih ke arah kepentingan politik semata.

“Namun mengabaikan hal yang berkaitan dengan kesejahteraan pegawai yang selama ini telah mereka rasakan dan telah dijadikan bagian untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam sehari-hari,” ujarnya.

Akibat dari terhambatnya penyaluran tunjangan, lanjut Agus, pegawai terpaksa mencari pendapatan lain untuk memenuhi kebutuhan seperti, biaya sekolah dan kuliah bagi anak, cicilan dan lainnya.

Selain permasalahan tunjangan, yang menjadi pertanyaan bagi legislator asal Sangkulirang itu ialah insentif guru TKA /TPA yang juga belum terselesaikan untuk pembayaran di tahun 2017.

“Beberapa guru TKA /TPA menyebut mereka sangat mengharapkan kepada pemerintah untuk segera menyelesaikan semua persoalan yang berulang kali menjadi pertanyaan mereka di saat saya turun ke dapil,” tutur politisi dari PKS ini. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0