20 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

ASN Kutim Diminta Bersikap Netral dan Menjauhi Politik Praktis


ASN Kutim Diminta Bersikap Netral dan Menjauhi Politik Praktis
Deklarasi Pilkada Damai dan Netral oleh sejumlah pejabat tinggi Pemkab Kutim dan lembaga di Polres Kutim, Selasa (12/3). (Foto: Sulaeman)

KLIKSANGATTA.COM – Bupati Kutai Timur, Kapolres Kutim, Dandim 0909/Sangatta, Danlanal Sangatta dan sejumlah pimpinan FKPD di Kabupaten Kutim menandatangi Deklarasi Pilkada Damai, Pilkada Netral Pilgub Kaltim, Selasa 13 Maret 2018.

Mewakili para pegawai di lingkungan Pemkab Kutim, Ismunandar meminta seluruh aparatur memegang teguh ikrar mewujudkan Pilkada Damai dan Netral hingga pelosok desa.

Ia menilai penting semua elemen baik aparat keamanan, pengawai negeri hingga tokoh masyarakat bersatu untuk mensukseskan pemilihan gubernur 2018. Sehingga pesta demokrasi berjalan aman dan nyaman. "InsyaAllah di Kutim aman, tapi tetap waspada," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Sekretaris Kabupaten Kutim ini, mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) mematuhi ikrar deklarasi untuk bersikap netral dalam penyelenggaraan Pilgub Kaltim dan tidak terlibat dalam politik praktis.

"Taati deklarasi, sampaikan hingga ke tingkat kecamatan dan desa agar ASN bersikap Netral," katanya.

Sebelum menyampaikan amanah tersebut, Bupati Ismunandar melakukan Penandatanganan ikrar netral bersama Kapolres, Dandim, Danlanal, Satpol PP, Jurnalis, Panwaslu, dan Ketua KPU, di Halaman Polres Kutim, disanksikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi.

Di kesempatan yang sama Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan menegaskan bahwa acara ikrar ini merupakan wadah semua lini mempersatukan persepsi agar pelaksanaan pilgub dapat berjalan aman damai dan suskes.

"Pilihan boleh beda tapi untuk kedamaian dan keamanan kita harus bersatu," terangnya.

Acara kali ini juga dirangkai dengan Deklarasi tertib lalu lintas pilkada cagub cawabug 2018 oleh masing-masing tim suskes. Kemudian Simulasi pengamanan pilgub oleh Polres Kutim bersama Kodim 0909 Sangatta dan Lanal Sangatta. (*)

Reporter : Sulaeman    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0