19 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Petani Karangan Berharap Lahan Pertanian Baru


Petani Karangan Berharap Lahan Pertanian Baru
Agusriansyah Ridwan.

KLIKSANGATTA.COM – Setelah mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di Kecamatan Karangan beberapa waktu lalu, Anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan mendengar berbagai harapan warga yang menginginkan pengembangan wisata yang ada di daerah mereka. 

Sekretaris Komisi A itu mendapati banyaknya masyarakat setempat yang berharap adanya pembuatan lahan-lahan pertanian kendati mereka memiliki lahan garapan yang cukup luas.

Agusriansyah menjelaskan, sejumlah kelompok masyarakat di Kecamatan Karangan juga mengharapkan peran Pemkab maupun stakeholder agar membangun lahan pertanian baru. Melalui, Herman tokoh masyarakat setempat warga memiliki hamparan lahan dari wilayah Desa Batu Lepok hingga Kilometer 12 Karangan Ilir yang sangat disayangkan bila dibiarkan saja.

"Maka dari itu, harapan terbesar mereka adalah percetakan lahan persawahan, yang tentunya bila itu terealisasi sangat baik dalam memajukan pertanian dan mendorong kesejahteraan mereka tentunya," ungkap pria asal Sangkulirang tersebut, Rabu 21 Maret 2018.

Dari kunjungan itu diharapkan menjadi perhatian pemerintah sehingga dapat menambah kesejahteraan masyarakat karena memaksimalkan potensi yang begitu besar dalam pertanian.

"Jangan sampai perencanaan pembangunan tidak berorientasi untuk kebutuhan dan kepentingan masyarakat, tetapi hanya untuk kelompok dan golongan semata," tegas politisi senior Partai Keadilan Sejahtera itu. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0