20 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

255 Pelajar SMK N 2 Sangatta Utara Jalani Wisuda


255 Pelajar SMK N 2 Sangatta Utara Jalani Wisuda
Wisuda Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Sangatta Utara di Ruang akasia Gedung Serbaguna Bukit Pelangi Sangatta, Selasa 10 April 2018. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM - Sebanyak 255 Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Sangatta Utara hari ini di wisuda. Yang di laksanakan di Ruang akasia Gedung Serbaguna Bukit Pelangi Sangatta. Selasa 10 April 2018)  Untuk diketahui Wisuda kali ini merupakan wisuda angkatan kedua.

Angkatan pertama tahun 2017 lalu telah meluluskan 265 siswa. Bupati Kutim Ir. H. Ismunandar, MT tetap memperhatikan kebutuhan pendidikan tingkat menengah atas, dia menginstruksikan agar kebutuhan sekolah bisa dipenuhi melalui dana CSR dan Dinas Pendidikan.

"Dari laporan pihak sekolah, SMK 2 masih kekurangan komputer 40 unit, nanti melalui CSR dan Dinas Pendidikan untuk melengkapi itu," ucapnya.

"Apakah besok kita baik ataukah tidak berjalan dengan harapan, tentu saja atas nama pemerintah Kabupaten Kutim mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Kepala sekolah SMK 2 Negeri Sangatta dan juga kepada seluruh guru-gurunya, karena sampai saat ini saya tidak ada mendengar anak-anak taruna, taruni SMK 2 Negeri Sangatta aneh-aneh, apalagi tersentuh dengan yang namanya narkoba" jelasnya.

"Ini menunjukan bahwa anak-anak kita ini lebih penting agar jika sudah terbentuk maka ilmunya mudah masuk, apalagi menurut laporan dari kepala sekolah SMK 2 tadi seluruh alumni sudah dapat di serap di berbagai lapangan kerja dan melanjutkan ke pergurauan tinggi,"terangnya.

Ismu berharap bahwa nantinya sekolah-sekolah di Kutim paling tidak dapat mencontoh SMK Negeri 2 Sangatta Utara.

Karena Undang Undang pengelolaan sekolah menengah ini harus Provinsi, namun bagaimanapun meski harus di kelolah Provinsi tapi yang dididik adalah anak-anak kami di Kutai Timur.

“Tentu saja kami atas nama pemerintah tidak akan lepas tangan terhadap persoalan-persolan yang di hadapi sekolah ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Sekolah Taufik Hidayat melaporkan bahwa wisuda kali ini adalah angkatan ke 2 yang berjumlah 255. Angkat pertama tahun 2017 lalu telah meluluskan 265 siswa. 75 persen sudah bekerja, 25 persen melanjutkan ke bangku perkuliahan. Semoga kedepan lulusan SMK 2 terus memenuhi bursa pekerja.

"Jaga nama baik sekolah, terus semangat karena masa depan itu harus dicapai dengan kegigihan,"singkatnya. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0