20 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Warga Singa Gembara Keluhkan Buruknya Drainase


Warga Singa Gembara Keluhkan Buruknya Drainase
Agenda Reses ke-I DPRD Kutim oleh David Rante di Rukun Tetangga 15 Desa Singa Gembara Kecamatan Sangatta Utara. (Foto Sukriadi)

KLIKSANGATTA.COM - Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) David Rante menggelar reses ke-I di Rukun Tetangga 15 Desa Singa Gembara Kecamatan Sangatta Utara. Pertemuan itu dihadiri ratusan warga setempat dari berbagai kalangan, Minggu malam 7 April 2018.

"Hadir berbagai tokoh masyarakat di antaranya Ketua RT, Kades, tokoh agama, pemuda, ormas serta pemangku kepentingan pemerintahan desa setempat," jelas anggota Fraksi Gerindra itu.

Dari hasil reses kali ini David Rante menemukan aspirasi warga Desa Singa Gembara, juga menjadi usulan tahun lalu masyarakat yakni perbaikan drainase mulai simpang Telkom, Gang Melon, Gang Panjaitan, Gang Dayung sampai dengan kawasan polder.

Hal itu merupakan keluhan warga yang paling prioritas, pasalnya drainase atau saluran air ini mengalami kemacetan atau buntu air mengalir, apalagi kalau hujan turun daerah ini kerap terjadi banjir karena drainase yang ada tidak dapat teraliri dengan baik karena belum tembus saluran airnya.

"Untuk itu saya sebagai anggota DPRD perwakilan mereka akan berusaha semaksimal mungkin tahun ini dapat terwujud apa yang diharapkan masyarakat. Selain itu saya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah ataupun dinas terkait supaya penanganan banjir ini menjadi perhatian karena hal ini sangat penting bagi kesahatan masyarakat beserta kelansungan aktifitas warga," ucap Ketua Badan Kehormatan DPRD Kutim ini.

Dijelaskan David Rante, selain drainase yang dikeluhkan warga. Mereka juga berharap ada bantuan pengadaan tenda untuk RT. 15 . Apabila ada warga yang melakukan acara syukuran dan lainnya tidak lagi menyewa. Kemudian dari aparatur Desa Singa Gembara meminta Anggaran Dana Desa supaya dapat dicairkan.

"Dengan adanya penyampaian Anggaran dana desa belum tersalurkan tahun 2018. Saya akan memperjuangkan hal itu. Jalan satunya nanti saya berkordinasi dengan pemerintah daerah supaya dapat direalisasikan secepatnya dan mudah mudahan segera dicairkan, "singkatnya. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0