26 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Teater Legenda Sang Raja Emas Habang Siap Dipentaskan


Teater Legenda Sang Raja Emas Habang Siap Dipentaskan
Para pemain pentas teater Legenda Sang Raja Emas Habang dalam latihan. (Imran S.)

KLIKSANGATTA.COM – Pertunjukan teater Dongeng dan Film "Legenda Sang Raja Emas Habang" segera dipentaskan di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi pada 15 April 2018 mendatang.

Persiapan pentas cerita rakyat Kutai Timur ini pun sudah mencapai 80 persen. 

"Untuk persiapan sudah 80 persen, diantaranya latihan personal dan pembuatan alat-alat perlengkapan seperti kostum dan lain-lain," ujar Firda Husnia selaku Pimpinan Produksi, Kamis, 12 April 2018.

Seniman senior dari Pondok Dongeng Kaltim M Sabir HL dipercaya sebagai sutradara dan skenario kisah pertunjukan itu. Cerita ini di ilhami atas keprihatinan akan kelanggsungan kehidupan sang burung enggang, orang hutan dan satwa hewan yang dilindungi yang keberadaanya hampir punah di tanah Kalimantan.

"Semoga dapat mengetuk hati kita bersama bahwa menjaga serta melestarikan alam dan sekitarnya sangatlah penting untuk kita sikapi dan menjadi perhatian kita bersama," katanya.

Selain Sabir dan tim artistik dari Pondok Dongeng Kaltim, rencana pertunjukan ini juga atas kerjasama dari Abdi Sanggar Seni Keterampilan dan Budaya "Magfirah" serta Lembaga Tinggi Masyarakat Adat Republik Indonesia (Lemtari) Kaltim.

Setidaknya ada dua puluh tim casting yang turut berperan dalam Pentas cerita rakyat tersebut diantaranya  Dwi Maulidiya Wulandari, Muhammad Hidayatullah, Aswar, Sinta Febi Lestari, Miyaranda, Sukmawati, Ulfah, Nur Fadillah Umar, Sari Aisah, Nayla Cahaya, Magfirah, Popy, Rina Hamzah, Satria Utama, Ahmad Nian, Riska Ramadani, Hendra, Setya Asih, Wahida Tajang dan Rosna Nurbaya.

"Dengan kerjasama ini diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal. Cerita pertunjukan ini pertama kali di Kutai Timur, jadi jangan lewatkan dan ajaklah keluarga tercinta," tuturnya.

Pentas dongeng bernuansa edukasi yang menjadikan generasi muda dari siswa Paud, TK, SD, dan juga SMP sebagai sasaran pertunjukan itu rencananya berlangsung selama tiga hari dari 15 hingga 17 April. Pertunjukan ini juga berlaku bagi masyarakat secara umum.

"Bagi masyarakat yang ingin menonton pertunjukan ini, bisa mengambil tiket dan menghubungi panitia," pungkas Firda.

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0