23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

STAIS Gelar Peringatan Isra Miraj di Bengalon


STAIS Gelar Peringatan Isra Miraj di Bengalon

KLIKSANGATTA.COM - Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Sangatta bersama pengurus PHBI Masjid Nurul Fajri menggelar peringatan Isra Mira’j 29 Rajab 1439 di Desa Tepian Indah, Kecamatan Bengalon, Minggu, 15 April 2018.

Acara itu dilakukan mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) kelompok VIII sekaligus bersama warga dengan menghadirkan Ustas H. Abdul Basith sebagai penceramah.

Selain berdakwah tentang makna perjalanan Isra Mira’j Nabi Muhammad SAW, Basith juga mengingatkan akan pentingnya orang tua agar mendidik anak-anak dengan sebaik baiknya. Sebagaimana perjalanan kisah Nabi Muhammad yang sejak usia 4 tahun.

"Rasulullah sudah didik sedemikian rupa sehingga terhindar dari pada dosa dan perbuatan-perbuatan buruk," ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia sekaligus Ketua PHBI desa Tepian Indah Najaiman dalam sambutannya mengunkapkan kegiatan yang berlangsung atas kerjasama itu merupakan bentuk semangat dan kebersamaan.

Isra Miraj merupakan perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari ALLAH SWT untuk menjalankan sholat Lima Waktu dalam Sehari semalam. "Ini adalah semangat dalam mendulang ukhuwah Islamiyah antar sesama umat muslim," katanya.

Sedangkan, Erwin Febrian Syuhada selaku Kordinator desa mengatakan bahwa kegiatan yang dirangkai dengan lomba-lomba PHBI itu bertujuan untuk merangsang semangat keislaman bagi peserta didik TPA yang ada di wilayah Desa Tepian Indah.

"kurang lebih 50 anak dari 3 TPA mengikuti lomba PHBI diantaranya lomba Adzan, Praktek Solat, Hapalan Surah Pendek, dan Lomba Cerdas Cermat Islam" tuturnya.

Kegiatan yang bertemakan "Dengan Peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita menjadikan Sholat dan membaca Al-Quran sebagai motivasi dalam menuai bekal di dunia dan akhirat" itu juga rangkai dengan khataman Al-Qur'an bagi para orang tua peseta didik TPA.

Acara ini pun diakhiri pembagian hadiah lomba dan doa bersama dengan harapan menjadi kegiatan yang berkesan ditengah-tengah masyarakat.

"Semoga kegiatan ini bisa membawa berkah dan bermanfaat buat kita semua," timpal Partini, salahsatu peserta KKL.(*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0