23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sosialisasi Pemilih Pemula, Upaya Melawan Politik Uang


Sosialisasi Pemilih Pemula, Upaya Melawan Politik Uang
Komisioner KPU Kutim Sayuti Ibrahim ketika menyampaikan paparan bagi Pemilih Pemula diadakan KPU Kutim di GSG, Selasa (17/4/2018). (Foto: Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur melakukan sosialisasi pendidikan pemilih terhadap pemilih pemula di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Sangatta, Selasa, 17 April 2018.

Sosialisasi dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 digelar disela-sela pertunjukan teater Dongeng dan Film "Legenda Sang Raja Emas Habang".

Para peserta sosialisasi yang terdiri siswa SMA dan SMK itu disajikan pertanyaan dan informasi terkait dengan partisipasi pemilih pemula dalam pelaksanaan Pilkada dan Pemilu. 

"Dengan sosialisasi ini kita berharap siswa yang saat ini berumur 16 dan 17 tahun sudah memiliki pengetahuan sehingga nanti bisa berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak dan pemilu nasional," ujar Sayuti Ibrahim, Komisioner KPU Kutim Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat.

Selain informasi partisipasi pemilih pemula, Sayuti juga mengajak siswa untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik sesuai hati nurani dan tidak terjebak dalam politik praktis atau politik uang.

"Lima tahun adalah waktu yang lama, jagan sampai karena uang atau serangan fajar yang sering kita dengar itu dapat mempengaruhi pilihan kita," tuturnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0