23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tangkal Penyalahgunaan Obat Batuk, DPRD Kutim Rancang Raperda


Tangkal Penyalahgunaan Obat Batuk, DPRD Kutim Rancang Raperda
Mastur Djalal. (Dokumentasi)

KLIKSANGATTA.COM - Menyikapi banyaknya penyalahgunaan pemakaian obat yang dilakukan oleh anak anak dibawah umur terutama beberapa merek obat batuk,  Ketua Bapemperda Mastur Djalal menuturkan di tahun 2019, Bapemperda Kutim  akan mengusulkan perda mengenai ketertiban umum.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bapemperda saat ditemui  wartawan media online Kliksangatta diruang kerjanya Senin 16, April 2018.

Ketua Bapemperda DPRD Kutai Timur Mastur Djalal mengatakan  Peraturan daerah (Perda) mengenai ketertiban umum sangat  perlu dibuat aturan  dari pemerintah, pasalnya maraknya  tindakan  penyalahgunaan obat obatan yang sering dilakukan oleh anak anak dibawah umur.

" Untuk itu kami di DPRD menyarankan agar pemerintah daerah agar segera membuat peraturan daerah mengenai penggunaan obat obatan yang sering digunakan anak dibawah umur,"ucap mastur politisi senior Partai Hanura. 

Lebih lanjut ia menambahkan anak Anak  khususnya di kutim harus kita jaga bersama. Selain itu juga  merupakan aset yang paling berharga sebagai regenerasi bangsa, yang kedepannya harus dipersiapkan  mentalnya untuk meneruskan perjuangan kutim  kedepan. 

"Untuk itu di tahun anggaran 2019 Bapemperda  akan mengusulkan pembuatan perda inisiatif mengenai Ketertiban umum,salah satu fungsi perda ini adalah mengurangi maraknya penyalah gunaan pemakaian obat yang dilakukan oleh anak anak dibawah umur." tegas Mastur anggota DPRD Perwakilan daerah pemilihan empat.

Kemudian dia juga menjelaskan mengenai   perumusan perda ketertiban umum tersebut Bapemperda  berencana untuk berdiskusi dengan pihak kepolisian , satpol PP, karena menurutnya fungsi dan peran Kepolisian dan Satpol PP juga sangat penting dalam perumusan perda ketertiban ini.

"Nantinya kami akan mengundang dari pihak kepolisian dan satpol pp untuk merumuskan masalah perda ketertiban umum,karena  peran serta mereka nantinya juga penting dalam penerapan perda ini nantinya," pungkasnya. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0