20 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bangun Kredibilitas Tata Sekolah, Disdik Kutim Kenalkan Simda BOS


Bangun Kredibilitas Tata Sekolah, Disdik Kutim Kenalkan Simda BOS
Bimtek berbasis SIMDA untuk tingkatkan pelaporan BOSDA . (Foto: Humas Kutim)

KLIKSANGATTA.COM- Bimbingan teknis (Bimtek) Baksos berbasis teknologi informasi Simda dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur (Kutim), di Hotel Selika Mulia, Samarinda, Jumat, 11 Mei 2018.

Dengan menghadirkan Koordinator Bidang Pengawasan Akutansi BPKP Kaltim Sumalijo, sejumlah guru, perwakilan UPT dan operator sekolah hadir dalam acara tersebut.

PLT Kepala Dinas Pendidikan Kutim Dr. Roma Malau mengatakan bimtek Baksos BOSNAS merupakan aspek penting untuk membangun tata kelola sekolah yang sehat dan kredibel. Pelaksanaa bimtek diharapkan agar sekolah mampu menyusun laporan keuangan sekolah seperti penggunaan dana BOS.

"Dengan begitu ada pemahaman dan pengetahuan yang cukup bagi para Kepsek dan operator sekolah terkait Simda dan pelaporan dana BOS di masing-masing sekolah," ujarnya.

Roma menambahkan, pelaksanaan  bimtek bagi sekolah tingkat SD dan SMP itu juga sekaligus memberikan penguataan bagi operator sekolah dan UPT Dinas Pendidikan terkait dengan peningkatkan dan pengendalian internal.

"Memang dibutuhkan adanya bimtek dan pelatihan ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua," pungkasnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0