23 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

DPRD Kutim Wacanakan Raperda Adat Budaya Wehea


DPRD Kutim Wacanakan Raperda Adat Budaya Wehea
Ketua BPPD DPRD Kutim Mastur Djalal. (Dok KLIK)

KLIKSANGATTA.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) akan membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang Adat Budaya Wehea. Hal ini dimaksudkan agar menumbuhkan minat investor untuk berivestasi di bidang pariwisata daerah yang ada di Kecamatan Muara Wahau itu.

"Tradisi dan adat budaya Wehea sebenarnya sudah dikenal sampai tingkat dunia, sekarang bagaimana langkahnya agar investor luar negeri mau berinvestasi," ujar Mastur Djalal, Ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah DPRD Kutim belum lama ini.

Salahsatu langkah yang harus dilakukan saat ini, lanjut dia, yakni dengan adanya produk hukum daerah yang mengatur tentang adat budaya Wehea.  Dengan begitu, investor asing akan tertarik untuk berinvestasi.

"Pembangunan pariwisata tidak bisa kita andalkan hanya melalu APBD, butuh waktu yang lama untuk itu," katanya.

Dikatakan dia, penyusunan raperda adat budaya Wehea sekaligus bertujuan untuk memudahkan pemerintah daerah dalam menentukan kebijakan. Termasuk acuan bupati untuk membuat Perbub tentang sektor wisata adat Wehea.

"Nah, dalam penyusunan raperda ini peran aktif Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) pun sangat kita harapkan," pungkasnya. (*)

 

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0