16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pedagang Kecil Sangatta Protes Wacana Kehadiran Ritel Baru


Pedagang Kecil Sangatta Protes Wacana Kehadiran Ritel Baru
Bupati Ismunandar dan Sekda Kutim Irawansyah duduk bersama pedagang dalam audiensi terkait wacana ritel modern di Kota Sangatta, Rabu (16/5/2018). (Foto: Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Puluhan pedagang yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Sembako Sangatta (PPSS) mendatangi Kantor Bupati Kutai Timur, Bukit Pelangi, Rabu, 16 Mei 2018.

Kehadiran mereka untuk meminta audiensi dengan pemerintah daerah terkait keberadaan dan isu seputar perijinan pendirian toko modern sejenis waralaba di Kutai Timur.

"Menurut informasi teman-teman di lapangan bahwa akan dibuka lagi Eramart di samping Rumah Sakit PKT, kemudian di  Jalan Poros Sangatta Seberang atau Kilometer 1 dan Indomaret di Jalan Munte, tepatnya di depan Planet. Maka dari itu kita ingin perhatian dan kejelasan pemerintah," ujar Adi Azis HS, Sekretaris PPSS.

Dikatakan dia, dengan pemberian izin atas pendirian toko modern yang kian hari semakin bertambah berdampak pada kelangsungan usaha pedagang kecil dan menegah. Hal ini tentu saja memprihatinkan dan sangat meresahkan, menurut Adi Azis.

"Tapi nasib pedagang kecil bagaimana? Seharusnya ini yang harus mendapat perhatian, Jangan hanya memikirkan pemasukan daerah tapi pikiran juga nasib kami sebagai pedagang-pedagang kecil," tuturnya.

Terkait dengan persolan tersebut, pihaknya mengaku, sebelumnya sudah melayangkan surat audiensi dengan pemerintah daerah. Ia berharap pada pertemuan nantinya pihaknya akan mendapat kejelasan yang berpihak dan memuaskan.

"Kita tunggu aja apa jawaban pemerintah," pungkasnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0