20 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Dikeluhkan Pedagang, Izin Toko Modern Sangatta Bakal Ditinjau


Dikeluhkan Pedagang, Izin Toko Modern Sangatta Bakal Ditinjau
Bupati Ismunandar dan Sekda Kutim Irawansyah bersama pedagang usai menerima keluhan pedagang terkait wacana ritel modern di Kota Sangatta, Rabu (16/5/2018). (Foto: Imran)

KLIKSANGATTA.COM – Empat poin kesepatakan muncul dalam rapat bersama antara Persatuan Pedagang Sembako Sangatta (PPSS) dan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Rabu 16 Mei 2018 kemarin.

Kesepakatan itu dituangkan dalam surat tertulis yang di tandatangani oleh Bupati Kutim Ismunandar, Sekda Kutim Irawansyah dan Ketua PPSS Sukiman di Ruang Tempudau Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi.

KLIK juga: Pedagang Kecil Sangatta Protes Wacana Kehadiran Ritel Baru

Poin pertama menyebutkan, pada prinsipnya  Pemkab Kutim menerima masukan PPSS. Sedangkan poin kedua yakni Pemkab Kutim akan melakukan sweeping atau razia terhadap perizinan toko modern atau ritel yang telah berdiri.

Poin selanjutnya, Pemkab Kutim akan me-review Peraturan Bupati Kutim tentang syarat-syarat pendirian toko modern. Terakhir, permohonan perizinan toko modern akan ditinjau ulang dengan mengacu pada aturan yang berlaku.

Usai rapat, Sekretaris PPSS Adi Azis HS memberikan apresiasi kepada Pemkab Kutim yang telah bersedia mendengar dan menerima masukan para pedagang.

"Saya atas nama pengurus persatuan pedagang sembako Sangatta mengucapkan terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada Bupati Kutai Timur Ismunabdar dan juga Sekda Kutai Timur Irawansyah," tuturnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0