20 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Liga Sekerat, Upaya Kompetitif Mencari Bibit Masa Depan dari Desa


Liga Sekerat, Upaya Kompetitif Mencari Bibit Masa Depan dari Desa
Liga Sekerat di Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon. (Foto: Imran)

KLIKSANGATTA.COM – Turnamen Sepak Bola “Liga Sekerat” digelar demi mencari bibit pemain berkualitas di Lapangan Sepak Bola Pantai Sekerat, Kecamatan Bengalon.

Dengan sistem kompetisi penuh, turnamen ini berlangsung selama satu bulan dan diikuti oleh puluhan kesebelasan se-Kecamatan Bengalon.

Ketua Panitia Junaid melaui Panitia Perlengkapan Dhudi menjelaskan, kegiatan turnamen Liga Sekerat bertujuan untuk menjalin kebersamaan sekaligus mencari bibit-bibit muda berbakat di bidang sepak bola. “Yang pasti usia pemain ini diatas 17 tahun,” ujarnya.

Pada puncak final yang berlangsung pada Minggu (13/5) lalu, kesebelasan Permuseba FA Kontra berhadapan dengan Persikuba FC. Dalam laga ini, kesebelasan Permuseba FA berhasil keluar sebagai juara pertama dan unggul tipis dengan skor 2-1.

Sedangkan juara kedua sendiri diraih oleh kesebelasan Mampang FC, kemudian menyusul  kesebelasan dari tim PT. Sucofondo yang keluar sebagai juara ketiga dalam turnamen tersebut. Masing-masing pemenang pun mendapatkan hadiah berupa pilah bergilir dan uang pembinaan.

“Adapun top skor diraih oleh Doni pemain dari Permuseba FA dan pemain terbaik diraih oleh Candra dari SSB Pantai Sekerat,” kata Dudhi.

Dalam acara penutupan turnamen Liga Sekerat 2018 itu juga dihadiri oleh pemerintah Desa Sekerat yang diwakilkan oleh Keretaris Desa yakni, dalam sambutan dan arahnya ia memberikan apresiasi  kepada seluruh panitia khususnya pemuda Desa Sekerat yang telah menjadi tuan rumah sekaligus menyelenggarakan kegiatan dengan baik.

“Ini sesuatu yang positif dan semoga ajang ini dapat meciptakan semangat dan melahirkan pemain-pemain muda yang berbakat,” katanya.

Ia juga berharap dengan adanya turnamen Liga Sekerat bisa kembali menghidupkan sepak bola khususnya di Desa Sekerat dan Kecamatan Bengalon pada umumnya.

“Kami permerintah desa siap memberikan dukungan atas turnamen sepak bola ini, semoga kegiatan ini dapat terus berjalan meskipun kondisi defisit sedang melanda daerah,” pungkasnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0