23 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kompak, Masyarakat Kutim Kecam Segala Bentuk Terorisme


Kompak, Masyarakat Kutim Kecam Segala Bentuk Terorisme
Aksi simpati dan petisi mengecam terorisme yang digelar masyarakat Sangatta, Kutai Timur, Rabu (16/5). (Foto: Ardan)

KLIKSANGATTA.COM – Masyarakat Kutai Timur yang terdiri dari beragam elemen serta lintas agama kembali menggelar aksi simpati bagi korban bom Surabaya serta sejumlah aksi teror lainnya, Rabu malam, 16 Mei 2018.

Bertempat di Simpang Empat Patung Singa Sangatta, Desa Sangatta Utara, seluruh lapisan masyarakat hadir di antaranya warga lintas agama, organisasi masyarakat (ormas) dan kemahasiswaan, tokoh-tokoh agama dan masyarakat usai salat tarawih pertama dalam bulan suci Ramadan 1439 H tahun ini.

Selain menyalakan seribu lilin, aksi dirangkai dengan pernyataan sikap bersama mengecam seluruh bentuk terorisme dan melawan semua bentuk terorisme yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Massa telah berkumpul sekira pukul 21.00 wita. Diawali dengan peryataan sikap seluruh ormas yang ada di Kutim dan dirangkai dengan doa bersama dan pembacaan petisi dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kutim.

Ketua Panitia Ketua Aksi, Welliamus menuturkan kegiatan tersebut merupakan bentuk simpati seluruh eleman masyarakat Kutim atas kejadian rentetan aksi pengeboman di kota Surabaya, dan di daerah lainnya .

"Ini merupakan aksi simpati kami atas kejadian pengeboman di beberapa gereja di Surabaya, di sini kita bersama sama mengecam keras semua bentuk terorisme," ucap pria yang akrab disapa Ewil itu.

Dikatakan, petisi yang dibuat FKUB Kutim nantinya akan disampaikan langsung kepada Pemerintah Pusat, dan seluruh pihak keamanan dalam memberantas aksi terorisme di Indonesia.

"Petisi ini dukungan masyarakat Kutim kepada semua pihak keamanan dan penegak hukum untuk menumpas aksi teroris, ini kita akan sampaikan ke Presiden, Polri, TNI dan semua pihak berwenang  dalam mengatasi teroris ini," katanya.

Hadir dalam aksi Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang,  Kapolres Kutim AKBP Teddy Rismawan,  Anggota DPRD Kutim Herlang Mapatiti,  Uce Prasetyo,  dan seluruh organisasi dan elemen masyarakat di Kutim. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : M. Nasir



Comments

comments


Komentar: 0