18 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kupon Pasar Ramadan Disperindag Kutim Ludes Diminati Warga


Kupon Pasar Ramadan Disperindag Kutim Ludes Diminati Warga
Pasar Bazar Ramadan yang diadakan Disperindag Kutim di halaman Kantor Kecamatan Sangatta Utara ramai dikunjungi warga Sangatta, Senin (4/6). (Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur (Kutim) bekerjasama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutim, menggelar pasar murah di halaman Kantor Camat Sangatta Utara, Senin, 4 Juni 2018.

Pasar murah atau Bazar Ramadhan yang menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah kepada masyarakat itu rencananya berlangsung dua hari hingga Selasa,(5/6/).

"Bazar Ramadhan ini sebenarnya bagian dari ihtiar tim pengerak PKK untuk mencoba mengsubsidi langsung untuk meringankan beban keluarga yang kita pahami dari struktural keluarga yang ada di Kutai Timur ini sebagian ada masih dibawa garis kemiskinan," ujar Kepala Disprindag Kutim, DR. H. M. Edward Azran, SE, M.Si.

Agar bisa meringakan beban masyarakat, lanjut dia, support dan perlakuan khusus dari pemerintah dipandang perlu dan sangat dibutuhkan terutama menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri atau hari-hari raya besar lainnnya.

"Tadi dijelaskan dengan sangat baik oleh wakil ketua TP PKK bahwa ini subangsih penting dari TP PKK Kutai Timur untuk meringankan itu," katanya.

Dijelaskan dia, kurang lebih dua tahun belakang ini pemerintah mengalami gangguan pendapatan negara sehingga anggaran Pemerintah Kutim yang akan digunakan untuk mengsubsidi langsung atau pun mengsubsidi silang masyarakat baru dapat dilaksanakan tahun ini.

"Alhamdulillah pada Ramadhan 1439 Hijiriah ini kita mulai lagi, mudah-mudahan bersama TP PKK Ibu Tira Satriani tahun depan anggaran kita lebih besar lagi dan kita lebih meluaskan tidak hanya di Kecematan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan saja tapi di 18 kecematan kita bisa melaksanakan bazar ramadhan ini," tuturnya.

Pada bazar ramadhan kali ini, panitia acara menyiapkan 700 kupon pembelian dengan 16 jenis paket sembako murah seperti minyak goreng 2 liter dengan harga RP20.000, gula 1 Kg dengan harga Rp9.000, tepung terigu 1 Bungkus seharga Rp6.000, sirup 1 botol dengan harga Rp7.000, mentega 1 bungkus seharga Rp3.500, susu Kaleng 1 kaleng seharga Rp5.000, beras 5 Kilo seharga Rp60.000.

Selanjutnya, untuk jenis sembako dan harga sepertu telur ayam 1 piring dijual dengan harga Rp40.000, kemudian teh celup Sariwangi 1 kotak seharga Rp2.500, belinjo 1 kilo seharga Rp65.000, kacang Kupas 1 kilo seharga Rp29.000, sunlight 800 mili liter seharga Rp12.000, Daia 900 Gram seharga Rp12.000, kecap Manis Refill seharga Rp11.000, tepung bumbu 1 bungkus seharga Rp2.500 dan sarden 1 kaleng dengan harga Rp11.000.

Pelaksanaan bazar murah yang dilangsukan pada pagi hari itu nampaknya disambut antusias oleh masyarakat, hal ini dibuktikan dengan kupon yang disipakan panitia ludes diserbu warga hanya dengan waktu satu jam. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0