17 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Gantikan Iptu Abdul Rauf, Iptu Mikael Hasugian Jabat Kasatreskoba Polres Kutim


Gantikan Iptu Abdul Rauf, Iptu Mikael Hasugian Jabat Kasatreskoba Polres Kutim
Acara serah terima jabatan posisi Kasat Reserse Narkoba Polres Kutim yang baru. (Imran)

KLIKSANGATTA.COM – Iptu Mikael Hasugian, SH menggantikan posisi Iptu Abdul Rauf, SIK sebagai Kasat Reserse Narkoba Polres Kutai Timur dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Pelangi, Mapolres Kutim, Rabu 6 Juni 2017.

Agenda ini diawali dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan yang kemudian dilakukan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan pakta integritas.

Mikael Hasugian sebelumnya menjabat sebagai Ditresnarkoba Polda Kaltim. Sedangkan Abdul Rauf kini menjabat sebagai Kapolsek Tengarong Seberang di Kutai Kertanegara.

"Pergantian dan serah terima jabatan merupakan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan kinerja kesatuan dan kesempatan bagi personil yang mengalami mutasi agar dapat mengembangkan tugas lebih maksimal dan mengapresiasi ditempat yang baru," ujar Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan.

Dikatakannya, tantangan dan tugas Polri ke depan akan semakin berat dan kompleks. Untuk mengatasinya dibutuhkan sosok Polri yang memiliki moral yang baik, integritas dan loyalitas yang tinggi dalam pelaksanaan tugas dengan rekan-rekan sekalian.

"Saya selaku pimpinan Polres Kutai Timur mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Iptu Abdul Rauf, SIK atas pergorbanan yang diberikan untuk perkembangan dan kemajuan bagi Polres Kutai Timur serta mengucapkan selamat pada jabatan baru semoga apa yang didapatkan dapat dijadikan bekal untuk pengembangan tugas selanjutnya," kata Teddy.

Sementara kepada Kasatreskoba yang baru, Teddy mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan yang telah diberikan sebagai jabatan baru untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Untuk Mikael Hasugian saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di lingkungan Polres Kutai Timur, tenaga anda sangat diharapkan untuk meneruskan apa-apa yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama," tuturnya.

Perlu diketahui, lanjut Teddy, Kutai Timur memiliki wilayah cukup luas meliputi wilayah pertambangan, perusahaan perkebunan dan lain sebagainya. Sehingga permasalahan yang bakal muncul memiliki potensi besar seperti sengketa lahan yang melibatkan antara kelompok dan etnis serta banyaknya peredaran narkoba yang menjadi atensi.

"Saat ini kita juga dihapkan dengan pesta demokrasi yakni pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur 2018 yang telah memasuki tahapan kampanye dan 20 hari lagi akan memasuki tahapan pemungutan suara. Hal ini memerlukan perhatian kita semua untuk mengamankan seluruh rangkaian tahapan pemilu tersebut," pungkasnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0