23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Libur Panjang, Kantor Bupati Kutim Alami Kebakaran


Libur Panjang, Kantor Bupati Kutim Alami Kebakaran
Kepulan asap tampak dari dalam Sekkab Kutim di Bukit Pelangi, Sangatta, akibat kebakaran, Sabtu (16/8/2018). (Ist)

KLIKSANGATTA.COM – Kebakaran dilaporkan terjadi di Sekretariat Kabupaten (Sekkab) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Sabtu pagi, 16 Juni 2018.

Kabar ini menghebohkan masyarakat sekaligus petugas pemadam maupun aparat keamanan kendati hari ini merupakan hari kedua libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Beruntung, kantor tempat bupati, wakil bupati, sekretaris daerah maupun pimpinan bagian itu bekerja itu dijaga oleh personel dari Satpol PP. Begitu melihat kepulan asap dan api dari bagian dalam, personel segera menghubungi Pemadam Kebakaran (PMK) Kutim.

Menurut keterangan para saksi, api mulai terlihat sekira pukul 11.30 wita. Api diperkirakan berasal dari ruang dapur di lantai satu. Hingga tak lama kemudian, enam armada dari PMK Kutim tiba dan api berhasil dijinakkan.

“Api sudah dipadamkan, tidak parah kok. Sepertinya (sumber api) dari korsleting listrik di ruang dapur itu,” ujar salah seorang petugas PMK.

Saat ini, kondisi kantor bupati masih dalam pengawasan kepolisian guna menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Namun dari sejumlah informasi lainnya, penyebab kebarakan berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) stop kontak AC ruang makan VIP di lantai satu.

Sebelumnya, generator set (Genset) di Kantor Bupati Kutai Timur ini pernah dilalap si jago merah, 17 November 2015 silam. Sejumlah unit genset dilaporkan rusak parah sampai tidak bisa digunakan. Tidak ada bangunan yang terdampak akibat kejadian itu. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0