18 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ide Segar KNPI Kutim, Bentuk Relawan Peduli Lingkungan


Ide Segar KNPI Kutim, Bentuk Relawan Peduli Lingkungan
Seminar Nasional dalam launching Relawan Peduli Lingkungan yang digagas KNPI Kutim, Rabu 11 Juli 2018. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM - Bupati kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ismunandar mengapresiasi langkah positif para pemuda dalam Launcing 1070 Relawan Lingkungan Hidup yang digagas DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutim, Rabu 11 Juli 2018.

"Ide segar dilahirkan KNPI Kutim,  saya atas nama Pemkab Kutim mendukung 1000 persen kegiatan nyata yang dilakukan para pemuda, " ungkap pria yang akrab disapa Ismu itu.

Dalam acara launching dan dibalut Seminar Nasional Lingkungan Hidup yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi itu, Ismu berharap dengan adanya para relawan lingkungan hidup dapat membuat Kabupaten Kutim menjadi Kabupaten yang lebih hijau dan bersih.

"Dengan adanya relawan lingkungan hidup ini, setidaknya jika ada yang berkunjung ke sini tidak hanya ingat batu baranya,  tapi juga ingat kebersihan dan keindahannya," tutur Ismu.

Sementara itu Ketua KNPI Kutim Munir Perdana menjelaskan, dalam Gerakan Pemuda Peduli Lingkungan Hidup ini pihaknya berupaya mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan khususnya di Kabupaten Kutim.

"Dengan adanya relawan penduli lingkungan yang terbentuk, ke depan dapat menjadi motor dalam memberikan pemahan kepada semua lapisan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, " ucapnya.

Ditambahkan, dengan kegiatan dan aksi nyata para relawan terhadap lingkungan, KNPI Kutim berkeyakinan dapat mengubah pola pikir masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat serta munculnya pemahaman dalam pengelolaan sampah di tengah masyarakat.

"Ada pengurangan sampah 30 persen dalam gerakan ini, dalam membantu pemerintah terkait permasalahan sampah. Kami sendiri juga menargetkan 3 atau 4 tahun ke depan Kutim mendapat Adipura," tukasnya.

Dalam kegiatan itu, hadir perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yakni Direktur Perbenihan Tanaman Kehutanan (PTH) Mintarjo mewakili Menteri LHK Siti Nurbaya dan Dosen Ilmu Pengetahuan Budaya (IPB) Universitas Indonesia Rocky Gerung. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0