17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Digelar Serentak, Imunasi MR Tangkal Penularan Campak dan Rubella


Digelar Serentak, Imunasi MR Tangkal Penularan Campak dan Rubella
Pelaksanaan Imunasi MR di SMPN 01 Sangatta Utara oleh Dinkes Kutim, Rabu, (1/9/2018). (Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim menggelar pencanangan Imunisasai MR (Measles Rubella) di SMP Negeri 01 Sangatta Utara, Rabu, 1 Agustus 2018.

Penanangan ini dihadiri Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, Kepala Dinkes Kutim Dr. Bahrani, perwakilan Persit, Jalasenatri, Bhayangkara dan PKK.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Pasop Lanal Kpt L Hasrul, Danramil 0909/-01 Kpt Inf Arif S, Kapolsek Iptu Selamet Riyadi.

"Pencanangan Imunisasi ini serentak dilaksanan di seluruh Indonesia. Dengan kampanye bersama-bersama diharapkan agar program pencanangan Imunisasai MR dapat berhasil dan virus campak serta rubela tidak tumbuh di Indonesia, begitupun khususnya di Kutai Timur. Mari kita dukung kegiatan ini," ujar Kasmidi.

Kabid Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kutim Dr. Yuliana Srie dalam laporannya menjelaskan, komitmen Indonesia dalam mencapai eliminasi penyakit campak dan pengendalian penyakit rubella/kecacatan yang disebabkan oleh infeksi rubella saat kehamilan (Congenital Rubella Syndrome) itu tercapai psda tahun 2020.

Salah satu upaya yang perlu dilakukan untuk mempercepat pencapaian tujuan tersebut yakni dengan melaksanakan kampanye (imunisasi massal) dan introduksi imunisasi Campak/Measles dan Rubella (MR).

"Imunisasi massal MR ini bertujuan untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di masyarakat. Dengan imunisasi ini generasi semakin cerdas dan sehat. Mari jadikan indonesia bebas dari penyakit camapak dan rubella," katanya.

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0