19 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Peserta KKN Stiper Disebar di 3 Kecamatan, Wabup: Cetuskan Ide Bangun Daerah


Peserta KKN Stiper Disebar di 3 Kecamatan, Wabup: Cetuskan Ide Bangun Daerah
Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang berjabat tangan dengan salah seorang peserta KKN Stiper.

KLIKSANGATTA.COM - Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang melepas 126 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke 13 Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Kutim di Halaman Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Jumat, 3 Agustus 2018.

Mahasiswa KKN itu disebar di 3 kecematan yakni Kaubun 45 orang, Kaliorang 15 orang, dan Rantau Pulung 66 orang. Kegiatan digelar selama sebulan, mulai 6 Agustus hingga 5 September 2018.

Dalam arahanya, Kasmidi mengucapkan selamat dan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh mahasiswa yang menjadi peserta KKN Stiper.

"Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat melaksanakan KKN, jadilah sebagai motivator, komunikator, pencetus ide-ide untuk membangun daerah. Berikan yang terbaik dan masukan sesuai teori dan praktik di lapangan," ujarnya.

Kasmidi juga berpesan, agar seluru peserta dapat menjaga marwah almamater perguruan, dan menjadikan pelaksanaan KKN sebagai kebanggaan mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di kecamatan.

"Kita harapkan agar para mahasiswa peserta KKN dapat menjaga sikap, dan santun saat berinteraksi dengan masyarakat," katanya.

Ketua Stiper Kutim Prof.Dr.Ir Juraemi,M.Si dalam laporannya,
mengungkapkan jumlah peserta KKN Stiper 2018 yang disebar di 10 desa di 3 kecamatan sebanyak 126 mahasiswa. Rinciannya, Kaubun 45 orang, Kaliorang 15 orang, dan Rantau Pulung 66 orang.

"Kegiatan KKN merupakan ajang bagi mahasiswa untuk menempa diri menjadi calon pemimpin masa depan. Melatih kerjasama, komunikasi serta mengimplementasikan gagasan dan ilmu yang telah dipelajari.

Arah yang sudah disampaikan, lanjut dia, agar diperhatikan terlebih saat ini memasuki tahun politik harus mampu membawa diri jangan sampai ikut terjebak dalam politik praktis.
"Jaga daerah untuk tetap kondusif," tuturnya. (*)

Reporter : Imran Sahara     Editor : Revo Adi Merta



Comments

comments


Komentar: 0