21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

1000 Runner Ramaikan Unity Run Perhapi Kutim


1000 Runner Ramaikan Unity Run Perhapi Kutim

KLIKSANGATTA.COM - Sebanyak 1.000 peserta turut ambil bagian dalam Unity Run dan Harmoni Nusantara yang diselenggarakan oleh Perhapi (Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia) Kutai Timur (Kutim), di lapangan Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Minggu, 5 Agustus 2018.

Unity Run merupakan ajang lomba lari yang diikuti peserta baik pelajar, karyawan swasta, TNI, POLRI, masyarakat umum maupun pelari dari luar dareha seperti Irma Handayani, juara II Bandung Marathon 21 Km dan juara III half marathon 21 Km, Fredy serta Dasmin, pelari nasional dari Tenggarong.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, HUT Kutim dan memeriahkan Asean Game 2018 dengan tema "Bersatu dalam keberagaman dikota tambang".

Acara yang dimulai sekira pukul 06.30 Wita itu, dibuka oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang bersama Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Dandim letkol Inf. Kamil Bahren P, Danlanal Letkol Laut (P) Binsar A Saiful Sitorus, Kapolres AKBP Teddy Ristiawan, Ketua Perhapi Pusat Tino, dan GM HR KPC Khudori.

Para peserta berlari mengikuti rute yang telah ditentukan. Mereka terbagi dalam tiga kategori lintasan, yakni, 10 K, 5 K dan 1 K. Untuk 5 K, ada kategori master, yakni untuk pelari dengan usia di atas 40 tahun. Sementara untuk 1 K, merupakan pelari kategori pelajar dan undangan VIP yang ikut dalam ajang tersebut. Kategori ini juga disebut Fun Run atau umum dengan peserta sekitar 400 orang.

Baik Kasmidi maupun Mahyunadi, mengapresiasi kegiatan lomba lari yang diikuti ribuan peserta itu. Mereka pun turut menyaksikan lomba lari dari awal sampai akhir sekaligus berinteraksi langsung dengan masyarakat Kutim.

"Acara ini yang pertama, dan akan diagendakan sebagai acara tahunan. Acara ini acara kebersamaan untuk memeriahkan dan menyongsong hari kemerdekaan RI , HUT Kutim dan diharapkan untuk panitia nantinya tetap dari Perhapi," ujar Kasmidi.

Dikatakannya, kegiatan Unity Run bukan hanya sekadar lomba lari dan peringatan HUT RI dan HUT Kutim. Namun juga lebih bersifat kebersamaan dalam meningkatkan silaturahmi. "Kegiatan ini akan kita jadikan sebagai agenda tahunan," tuturnya.(*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0